Tim Imigrasi NTB Kunjungi Tempat Pemeriksaan Imigrasi Benete

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB bersama Tim dari Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB mengunjungi Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI)  Pelabuhan Benete di Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (09/02/2022)


Keberadaan TPI Benete ini sesuai Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor: M.HH-02.GR.02.02 Tahun 2021 tentang Tempat Pemeriksaan Imigrasi Tertentu Sebagai Tempat Masuk Dalam Masa Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. 

Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) merupakan tempat pemeriksaan di pelabuhan laut, bandar udara, pos lintas batas, atau tempat lain sebagai tempat masuk dan keluar Wilayah Indonesia. Dalam kurun waktu satu bulan, kegiatan clearance imigrasi di TPI Benete dilakukan sebanyak 2 - 3 kali dalam  memeriksaan kru kapal yang mengangkut material di PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT).

Didampingi  Manager Eksternal PT AMNT Ahmad Salim,  Tim melakukan pengecekan fasilitas kantor untuk CIQ (Custom Imigration Quarantine). Hal ini dilakukan untuk menjamin prosedur pemeriksaan orang asing berjalan dengan baik. 

"Jaga integritas, bangun komitmen dan perkuat sinergitas baik petugas CIQ dan PT. AMNT dalam melakukan pemeriksaan WNA yang masuk dan keluar wilayah Indonesia melalui Pelabuhan Benete serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19," pesan Kepala Bidang Perijinan dan Informasi Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM NTB, Samsu Rizal.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini