tayang 15/07/2020

Berikan Bantuan ke RS Dompu, Wagub Minta Nakes Jadi Contoh Bagi Masyarakat

Sebarkan:

Dompu, KA. 

Usai meresmikan Posyandu Keluarga di Desa Ta'a Kecamatan Kempo, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah langsung menuju ke Rumah Sakit Umum Dompu untuk memberikan bantuan berupa ventilator dan masker guna menunjang penanganan kasus Covid-19 di rumah sakit tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakil Gubernur meminta seluruh jajaran rumah sakit untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, bukan hanya pada saat menjalankan tugas di rumah sakit, namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Tentunya, tidak cukup hanya tenaga kesehatan saja, namun masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan, itulah pentingnya tenaga kesehatan menerapkan protokol Kesehatan dimanapun berada sehingga menjadi contoh baik bagi masyarakat dalam hal penanganan Covid-19.

"Tentunya itu semua tidak bisa hanya cukup dari rumah sakit saja ya, yang terpenting adalah kedisiplinan masyarakat kita ini, saya berharap rumah sakit ini menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan," terangnya.

Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi ini menjelaskan, wabah Covid-19 ini hingga sekarang belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Jalan satu-satunya adalah tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

"Kita tidak tahu kapan selsesai, yang terpenting adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Wabah ini, lanjutnya, sangat sulit diketahui penularannya. Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat untuk menghindari orang-orang yang tidak peduli terhadap protokol kesehatan. Karena orang seperti itu memiliki kemungkinan risiko penyebar Covid-19.

"Tetap semangat bekerja, produktif tapi dengan protokol Covid-19, jangan biarkan orang yang tidak pakai masker di sekitar kita yang bisa memungkinkan untuk memberikan penularan satu sama lain," katanya.

Umi Rohmi juga menyampaikan terimakasih kepada Direktur RSUD Dompu dan seluruh jajaran tenaga kesehatan RSUD Dompu atas sumbangsihnya selama ini. Mengingat, seluruh jajaran RSUD Dompu telah melayani masyarakat Dompu sedemikian rupa.

“Sudah beberapa bulan kita berkutat dengan wabah ini, jangan sampai kendor semangatnya,” seru Umi Rohmi.

Terakhir, Umi Rohmi menyampaikan terimakasih dan berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk terus semangat dalam melayani masyarakat dengan baik dan juga menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas agar tugas yang dijalan terasa mudah jika dilakukan secara bersama-sama.

"Yang terpenting, adalah kebersamaan yang harus dikedepankan, insyaallah dengan kebersamaan dapat membantu kita menyelesaikan masalah ini. Layani masyarakat kita dengan penuh cinta dan kasih sayang, agar masyarakat merasakan pelayanan kesehatan yang baik dari pemerintahnya," tutupnya. (KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini