Fantastis, Pemkab KSB Berikan Bonus Rp 1,5 Miliar untuk Atlet Peraih Medali di Porprov

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat  memberikan apresiasi berupa  bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI  NTB tahun 2023.  

Sejumlah atlet dan pelatih penerima medali itu masing masing menerima bonus sebesar Rp. 12,5 juta untuk peraih emas perorangan, Rp.10 juta peraih perak dan Rp. 7 juta  peraih perunggu.  Sedangkan peraih emas beregu sebesar Rp.15 juta, Rp. 12 Juta perak dan Rp. 10 Juta perunggu. 


" Bonus juga kita berikan kepada pelatih dan Asisten Cabor peraih medali dengan besaran Rp. 15 juta peraih emas dan Rp. 10 juta untuk peraih perak dan perunggu. Total secara keseluruhan mencapai 1,5 miliar," ungkap Bupati Sumbawa Barat, DR.Ir. H. W Musyafirin, MM, saat memberikan sambutan penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih penyumbang medali, Selasa malam, 28/2/3023, di Central Taliwang. 


Meski belum memenuhi target peringkat yang diharapkan, Bupati mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berjuang untuk daerah. 

Bonus diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi, dan Pemerintah  akan berusaha memberikan dukungan pada setiap atlet yang mampu mengharumkan nama daerah.  


" Bonus ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi yang tinggi bagi atlet. Apalagi banyak kejuaraan yang akan dihadapi selanjutnya yakni di pra PON mendatang," imbuhnya. 


Pemerintah lanjut Bupati selalu berupaya untuk mendorong prestasi atlet. Ke depan diharapkan  semakin banyak prestasi yang diraih untuk kebanggaan daerah. Selain juga Prestasi yang diraih  dapat memotivasi semangat Cabor lainnya dalam menggali potensi olahraga. Sehingga bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda khususnya para atlet untuk lebih bersemangat dalam menempa diri dengan berlatih lebih keras sehingga dapat berprestasi dan menjadi kebanggaan KSB, terlebih kebanggaan bangsa dan negara indonesia.


"Terutama untuk semangat melaksanakan pembinaan, mengikuti kompetisi, meraih prestasi serta menjalin erat rasa persahabatan dan kekeluargaan demi tercapainya persatuan dan kesatuan," tandas Bupati.


Sementara itu, Ketua KONI KSB, Andy Laweng, SH. MH, kembali menyampaikan permohonan maafnya kepada warga masyarakat KSB, Pemda dan management PT AMNT karena tidak bisa mewujudkan harapan untuk bisa masuk diperingkat 4. 


Namun demikian, Andy menegaskan secara peringkat, posisi skuad Kabupaten Sumbawa Barat naik satu peringkat  dari pelaksanaan Porprov tahun 2018 lalu. 


" Seluruh atlet KSB sudah mengerahkan segenap tenaga dan pikiran di lapangan maupun di luar lapangan. Saya bangga dengan hasil yang dicapai kontingen KSB. Memang banyak dinamika yang terjadi di lapangan, namun itu bisa menjadi catatan bagi kita semua, bukan hanya kontingen KSB  tapi semua mengalami,” imbuhnya. 


Sedikit ditambahkannya, Squad Kabupaten Sumbawa Barat sudah menunjukkan progress yang yang cukup bagus dengan naiknya 1 peringkat dari Porprov sebelumnya. Data statistik perbandingan Porprop X 2018 dengan Porprop XI NTB 2023 juga menunjukkan hasil yang cukup positif dimana pada Porprov ke XI ini diperoleh penambahan medali. Jadi, meskipun gagal, perjuangan para atlet yang bertanding mulai dari babak penyisihan hingga babak final menunjukkan semangat patriotisme yang tinggi membawa nama baik Kabupaten Sumbawa Barat. 


" Inilah hasil kerja keras dan perjuangan para duta olahraga kita. Selanjutnya, kita akan segera bekerja untuk persiapan pra PON  yang akan datang," demikian Andy Laweng. (KA.02/kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini