Duet Suhaili-Qurais Atau Suhaili-Dinda Dinilai Menarik untuk Pilgub 2024

Sebarkan:

Mataram, KA.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2024 tinggal setahun lebih lagi.

Selain duet Zul-Rohmi yang akan kembali berlaga untuk periode kedua. Disebut-sebut ada juga bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang dianggap potensial untuk didorong maju dalam Pilgub 2024.

“Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang dianggap potensial untuk melawan duet incumbent adalah Mantan Bupati Lombok Tengah (Loteng), bapak H Suhaili FT., dan mantan Walikota Bima, HM Qurais H Abidin. Jika keduanya bersanding, maka keduanya sangat berpotensi untuk mengalahkan duet Zul-Rohmi,” ungkap Ketua Umum Kaukus Muda Pulau Sumbawa, M Yunus Asfiah, kepada wartawan. Senin 20 Februari 2023.

Selain pasangan Suhaili-Qurais, disebut juga paket Suhaili-Dinda atau Bupati Bima sekarang, Hj Indah Dhamayanti Putri, memiliki potensi yang besar melawan duet incumbent.

“Masing-masing punya pengalaman memimpin yang bagus dan dikenal punya basis massa yang kuat,” ujar sosok pria yang dikenal pernah menjadi Sekretaris Kongres Rakyat Provinsi Pulau Sumbawa ini.

Menurutnya, rekam jejak Suhaili FT sudah sangat populer diketahui publik. Selain pernah memimpin Partai Golkar NTB, ia juga dikenal sebagai mantan Ketua DPRD NTB dan menjadi Bupati dua periode di Lombok Tengah.

“Dalam kepemimpinannya, bapak Suhaili FT dikenal sukses memimpin organisasi dan institusi pemerintah sehingga sosoknya selalu dicintai rakyatnya,” imbuh mantan wartawan senior NTB ini.

Setali tiga uang, sosok HM Qurais H Abidin, juga dikenal sebagai sosok yang cukup populer. 

“HM Qurais sebelum menjadi Walikota Bima dua periode juga sempat menjadi Wakil Walikota Bima. Sehingga dari aspek kemampuan dan kecakapan sangat mumpuni dalam mendampingi HM Suhaili FT,” ujarnya.

Begitu pun sosok Hj Indah Dhamayanti Putri atau yang akrab disapa Dae Dinda, juga tidak kalah populer dari tokoh lainnya.

“Dae Dinda berpengalaman menjadi Bupati Bima dua periode dan Ketua DPRD Kabupaten Bima. Selain itu beliau juga dikenal sukses dalam memimpin Golkar Kabupaten Bima,” terangnya.

Dua sosok itu yakni HM Qurais dan Dae Dinda menurutnya merupakan figur-figur potensial yang dianggap tepat untuk mendampingi Suhaili FT dalam kancah Pilgub 2024.

“Sehingga kalau figur-figur tersebut berhasil disandingkan, maka Pilgub 2024 akan menjadi sangat menarik dan kompetitif,” pungkas mantan aktifis 98 ini.,(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini