Aksi Donor Darah Warnai HBA ke 62 Tahun Ini

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bhakti sosial berupa donor darah mewarnai peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 Tahun 2022 dilingkup Kejaksaan Negeri Sumbawa, Selasa (19/07/2022).


Kasubag Pembinaan (Kasubagbin) Kejari Sumbawa Meilda Sukma Utami SH kepada awak media, menjelaskan, baksos donor darah dan medical check up hari ini diikuti  32 pegawai dan ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD).

Untuk pemeriksaan kesehatan, pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Lalu Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa sedangksn donor darah bekerjasama dengan UTD PMI Cabang Sumbawa.

“Sebagian besar pegawai dan keluarga besar Adhyaksa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, dan bagi yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan donor darah,” ungkap Meilda, sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, Hendra SS, SH Kasi Pidum Kejari Sumbawa yang juga  Ketua Penitia HBA ke-62 Tahun 2022 menjelaskan, sebanyak 17 kantong darah  disumbangkan oleh peserta aksi Donor darah kali ini.

"Alhamdulillah 17 kantong darah kami sumbangkan untuk kemanusiaan guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Terimakasih tak terhingga atas bantuan dan dukungan semua pihak terutama PMI dan RSMA," ucap Hendra.(KA-03)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini