ASN KSB Khatam Al-Qur'an 30 Juz Per Hari

Sebarkan:

  

Taliwang, KA.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Sumbawa Barat selama Ramadan 1443 H  memiliki aktivitas rutin yakni, membaca Al-quran  30 Juz dalam setiap harinya. Sebagai program yang telah dilaksanakan setiap tahunnya, setiap SKPD dibawah komando Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W Musyafirin, MM - Fud Syaifuddin, ST, dapat mengkhatamkan Al-quran dalam satu hari secara bersama.

Aktifitas ini dilakukan di Masjid Agung Darussalam KTC setelah para ASN selesai melaksanakan shalat ba’da dzuhur. 

30 juz bacaan Alquran dibagikan kepada masing-masing SKPD dan diberikan tugas menyelesaikan 1 juz setiap harinya. SKPD yang diberikan tugas pada hari pertama mengkhatam juz 1, dihari keberikutnya diberikan tugas mengkhatam juz 2 dan seterusnya hingga berakhir bulan Ramadhan. 

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, mengatakan, program ini bertujuan memotivasi masyarakat, khususnya ASN agar lebih mencintai Al-Quran, mengakrabkan diri dekat dengan Al-Quran, meningkatkan kedisiplinan untuk mengkhatamkan Al-Quran serta memperbanyak amal-amal yang baik terutama di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini. 

" Ini juga guna mewujudkan masyarakat yang berkepribadian religius melalui penguatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ungkapnya. 

Menurutnya,  aktivitas religi tersebut sudah menjadi salah satu agenda rutin  setiap tahunnya selama bulan Ramadhan. Bukan saja sebagai rutinitas, tetapi yang terpenting adalah bagaimana  ASN  tetap istiqomah dalam beribadah, dan juga sebagai bentuk pembinaan mental spiritual dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi ASN kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

Ia berharap, bukan saja ASN yang melakukan agenda rutin tersebut, tetapi juga masyarakat, para pekerja lainnya bahkan siswa dan siswi sekolah bisa bertadarus Al-Quran. 

" Di bulan suci Ramadhan ini kita sudah semestinya untuk terus menyerukan kebaikan terhadap sesama, baik aktivitas sosial bekerja ataupun belajar," demikian Wabup.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini