Hari Disabilitas Internasional 2020, Wagub Launching Lagu Difabel Gemilang

Sebarkan:


Mataram, KA.

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah membuka acara peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2020, yang dirangkaikan dengan launching lagu Difabel Gemilang di Kantor Dinas Sosial Provinsi NTB, Kamis,03 Desember 2020.

"Yang namanya disabilitas itu tidak berarti dia memiliki kekurangan, tetapi justru yang harus harus dilihat adalah kelebihannya, dan Allah SWT sudah menganugerahkan seluruh makhluk hidup dengan kelebihan dan kekurangan masing - masing," Ungkap Wagub saat memberikan sambutan.

Selanjutnya mengenai lagu Difabel Gemilang yang diciptakan oleh salah satu pekerja sosial di Provinsi NTB, Wagub mengungkapkan bahwa lagu tersebut memberikan semangat yang luar biasa kepada penyandang disabilitas di NTB bahwa mereka bisa memberikan kontribusi dengan caranya masing-masing. 

"Maka dari itu,mari kita buka hati kita untuk semakin mencintai saudara-saudara kita, dan mereka memberikan kontribusi yang besar juga untuk pembangunan di NTB. Terus kita berikan jalan dan motivasi supaya mereka benar-benar merasakan bagian dari masyarakat NTB yang bisa memberikan kontribusinya dengan caranya sendiri," kata Umi Rohmi, sapaan akrabnya.

Terakhir, Umi Rohmi berpesan agar semua pihak sama - sama bergandengan tangan membantu kaum difabel. Adapun lagu difabel ini diharapkan agar bisa dibagikan ke seluruh masyarakat Indonesia dan dunia bahwa kaum difabel di NTB ini berprestasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Hj, Fitriah mengatakan ada 28.062 orang yang menyandang status disabilitas dari berbagai daerah yang ada di NTB.

"Acara ini, bertujuan mningkatkan kesadaran berbagai pihak terhadap berbagai permasalahan disabilitas sebagai bagian dari pemenuhan hak -hak disabilitas di NTB," ujarnya.

Acara yang baru pertama kali dilaksanakan di NTB ini, diikuti oleh 100 orang dari berbagai lembaga, yayasan dan NGO dan dirangkaikan dengan launching lagu Difabel Gemilang serta penyerahan Kursi Roda secara simbolis dan penyerahan 100 paket sembako kepada setiap perwakilan secara simbolis.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini