tayang 15/07/2020

Pemkab Sumbawa Apresiasi Pembangunan SMK BorSya Telekomunikasi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Langkah pengusaha beken asal Sumbawa, Boris Syaifullah membangun SMK BorSya Telekomunikasi (BsTel) di Kabupaten Sumbawa menuai apresiasi dari Pemkab Sumbawa.  

Pjs. Bupati Sumbawa diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan Zainal Abidin saat membuka Seminar Nasional bertajuk “Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Indonesia Timur, Kamis (12/11/2020) di aula lantai 3 kantor Bupati Sumbawa.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa bersama dengan Borsya Foundation menghadirkan narasumber Boris Syaifullah Wakil Ketua Umum APNATEL Indonesia, Rubi Handojo Direktur Human Capital Management dan Strategy PT. Telkom Akses, Agus Subandrio Direktur Construction PT. Telkom Akses, Rachman Anshory Kepala Diskominfotik Kabupaten Sumbawa dan Bambang Irawan Ketua Yayasan STKMI IKMI Cirebon.

Pjs. Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya mengatakan, tantangan pemerataan infrastruktur telekomunikasi ke depan bukan hanya persoalan akses terhadap internet dan platform digital lainnya, tetapi juga menyangkut efisiensi pembiayaan investasi pembangunan infrastruktur telekomunikasi, yang dalam hal ini membutuhkan peran pihak swasta sebagai partner untuk mewujudkan harapan tersebut.

Dikatakan, tantangan yang juga tidak kalah pentingnya adalah bagaimana menyiapkan SDM telekomunikasi yang siap pakai, terutama di era globalisasi saat ini. Sehingga ia mengapresiasi langkah maju yang dilakukan oleh Borsya Foundation, yang akan membangun SMK Telekomunikasi di Kabupaten Sumbawa. SMK ini diketahui merupakan yang pertama di wilayah Indonesia timur.

“Pembangunan SMK Telekomunikasi ini merupakan langkah yang tepat dan strategis dalam menyiapkan SDM-SDM handal di bidang telekomunikasi di masa yang akan datang,” cetusnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini