Tingkatkan Kemampuan, Personel Polres Sumbawa Latihan Pengendalian Massa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Untuk meningkatkan kemampuan anggota, personel Polsek mengikuti pelatihan pengendalian massa (Dalmas) yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Sumbawa, Rabu (21/10/20).

Kegiatan dipusatkan dihalaman Mako Polsek Alas tersebut di pimpin langsung KBO Sabhara Polres Sumbawa Ipda M.Tahir Lantu. Dari latihan dalmas awal hingga latihan dalmas lanjut, seluruh personel polsek terlihat semangat mengikuti instruksi dari pelatih.

Ipda Tahir Lantu ditemui usai kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menguodate keterampilan dan kemampuan personel, khususnya personel polsek.

“Latihan ini sebagai pengingat dan juga meningkatkan kemampuan personel yang ada di polsek,” bebernya.

Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos menerangkan , pelatihan Dalmas ini sebagai bentuk kesiapan dan persiapan menghadapi tantangan dan dinamika Kamtibmas yang terus berkembang khususnya menghadapi rangkaian pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Sumbawa.

“Latihan juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan para personel baik secara mental maupun insting dalam mengambil tindakan saat berada di lapangan,” cetusnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini