Pilkada KSB, Fud Tunggu Pasangan dari Hasil Survei

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST sejauh ini belum mengumumkan siapa tokoh yang akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati pada perhelatan Pilkada KSB November 2024 mendatang. 

Fud menyampaikan, selain masih menyerap saran dan masukan dari masyarakat, dirinya masih perlu melakukan survei tingkat elektabilitas pasangannya. 

" Saatnya nanti pasti saya umumkan. Semuanya harus diperhitungkan dengan matang sehingga masih diperlukan survei lagi.  Apalagi saya maju kan tidak lagi sebagai calon wakil bupati tetapi calon bupati sehingga calon wakil harus yang benar-benar mumpuni," ungkapnya.

Ketua DPC Nasdem KSB ini  mengaku beberapa waktu lalu  sudah melakukan survei internal untuk mengukur elektabilitasnya dimana hasilnya sangat baik. 

Namun, bagi Fud hasil survei itu masih perlu dilakukan lagi utamanya dengan sejumlah  calon wakil bupati yang bakal mendampinginya. 

Sejumlah nama yang akan disurvei bahkan  sudah dikantongi. Ada yang berlatar belakang  politisi, tokoh agama dan masyarakat, serta pejabat pemerintahan. 

" Survei itu penting dan diperlukan untuk mengetahui kekuatan maupun kelemahan, sehingga strategi yang di susun dan di bangun dalam menghadapi pilkada nanti bisa lebih baik. Surveinya tidak sendiri tetapi simulasi berpasangan," terangnya. 

Disinggung soal dukungan partai lainnya sebab Partai Nasdem KSB hanya memiliki 3 kursi di DPRD ? Fud menyatakan membuka pintu seluas-luasnya kepada partai lainnya untuk bisa berkoalisi. Komunikasi-komunikasi politik dengan sejumlah parpol bahkan  terus dilakukan. 

" Koalisi dengan partai lainnya sudah tentu. Sementara hasil survei nanti menjadi tolak ukur untuk membangun komunikasi koalisi dengan partai lainnya," pungkas Fud. (KA.02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini