Ahmad Salim Kuda Hitam Ditengah Isu Calon Tunggal Pilkada KSB

Sebarkan:

Ahmad Salim Senior Manager Eksternal PT AMNT (No.2 dr kiri).

Taliwang, KA.

Sejumlah tokoh besar kini tengah berancang-ancang untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilgub) Sumbawa  Barat 2024. Mereka berebut simpati masyarakat demi ambisi merebut titel orang nomor 1 di Bumi Undru itu. 

Selain Fud Syaifuddin, ST dan Amar Nurmansyah, ST yang kini digadang-gadang menjadi kandidat terkuat, nama-nama lain juga diprediksi bakal meramaikan kontestasi politik lima tahunan itu. Dia adalah Ustad M. Nur Yasin.  

Melihat nama-nama tersebut, Pilkada KSB 2024 dipastikan menjadi perang para bintang. Lantas siapa kira-kira yang akan menjadi kuda hitam dalam perebutan orang nomor satu di KSB itu ?

Berbagai analisa mencuat, menyusul dengan munculnya nama  Ahmad Salim, Senior Manager Eksternal PT AMNT. 

Di beranda media sosial sejumlah akun memunculkan nama pejabat PT AMNT, tambang terbesar kedua di Indonesia itu.

"Local Wisdom," begitu kutipan status media sosial atas nama Benny Ahmad Rifai. Benny di kenal aktifis media sosial itu memposting foto Salim Ahmad di beranda Facebooknya.

Konten local Wisdom ini menjadi menarik perhatian media. Isu local memang kerap dijadikan isu utama dimunculkan, atau bagian dari satir terhadap salah satu bakal calon yang diinformasikan  bukan asli Sumbawa Barat.

Status dengan mengangkat konten local Wisdom tersebut menyedot beragam komentar netizen dan like cukup tinggi. Itu ketika, status dirilis dua hari yang lalu.

Sejumlah akun lainnya, juga terpantau mengangkat nama tokoh kelahiran Lingkungan Karang Baleong dan Arab kenangan ini. Nama Ahmad Salim disebut-sebut bakal menjadi kuda hitam di Pilkada KSB. Banyak pihak berspekulasi, Ahmad Salim representasi tokoh yang dipercaya Investasi besar Nasional. 

Ahmad Salim putra Sumbawa Barat. Tokoh ini kerap dimunculkan. Bahkan, Gubernur NTB, DR.  Zulkieflimansyah dalam akun resminya, memposting figur Ahmad Salim dalam sebuah kesempatan.

Bang Zul sapaan akrabnya dalam postingannya menyebut, Ahmad Salim adalah sahabat masa kecilnya. Doktor juga menyebut, sebagai ketua DPP PKS, dia sudah meminta DPD PKS KSB, untuk mempertimbangkan nama beliau, guna berkhidmat membangun KSB ke depan.

"Mad Salim teman masa kecil saya. Dia cerdas, adaptif. Bahkan lebih cerdas dari Adian Napitupulu," ungkap bang Zul dalam sebuah diskusi dengan wartawan, belum lama ini.

Kemunculan nama Ahmad Salim bak gelombang pasang bagi dinamika politik di Sumbawa Barat jelang Pilkada. Pasalnya, nama ini tidak pernah di prediksi muncul dalam pertarungan politik Pilkada.

Teranyar, dalam simulasi survei berpasangan maupun perorangan sebuah lembaga survei  menempatkan Ahmad Salim dengan tingkat popularitas dan elektabilitas cukup baik. 

Hingga berita ini diturunkan, Ahmad Salim sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait isu Pilkada ini. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini