tayang 15/07/2020

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, Sumbawa Terima Penghargaan dari Pusat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Zainal Abidin, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM menerima plakat dan Piagam penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan RI atas prestasi meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut. 

Plakat dan piagam penghargaan opini WTP tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Syarwan, SE.,MM. Senin, (19/10/2020) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan NTB dalam arahannya menyampaikan penghargaan terkait capaian opini tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan yang diraih Kab. Sumbawa yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Dikatakan, dengan meraih WTP ini maka Kabupaten Sumbawa telah membantu Pemerintah Pusat untuk meraih opini WTP juga.

“Ibu Menteri keuangan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi ini, ini semua berkat sinergi yang kuat semua pihak sehingga bisa terwujud pemeriksaan LKPD dengan opini WTP. Opini WTP ini adalah opini tertinggi dan dengan WTP ini juga sebenarnya sangat membatu pemerintah pusat, karena kalau di sini WTP artinya untuk kesempatan WTP Pemerintah Pusat besar,” ujarnya.

Disampaikan, dengan WTP ini berarti Pemerintah telah melakukan pelaporan keuangan sesuai dengan aturan, prosedur dan prinsip-priinsip akuntansi. 

“Dengan WTP ini artinya kita sudah melakukan pelaporan keuangan sesuai dengan aturan, prosedur dan prinsip-prinsip akuntansi dengan harapan investor akan mudah menempatkan dananya atau modalnya ke Negara kita,”  ungkapnya.

Sementara itu, Pjs. Bupati Sumbawa Ir Zainal Abidin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB yang berkenan datang langsung menyerahkan plakat dan piagam penghargaan ke Sumbawa. 

Pjs Bupati Sumbawa berharap dapat mempertahankan predikat opini WTP ini dan kedepannya berusaha lebih baik lagi. 

“Mudah-mudahan WTP ini tetap bisa kami pertahankan, bahkan untuk tahun-tahun selanjutnya kami berusaha untuk lebih baik lagi,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini