tayang 15/07/2020

Sah!, Koalisi 4 Parpol Usung Jarot-Mohklis di Pilkada Sumbawa

Sebarkan:


Sumbawa Besar, KA.

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot, MAP-Ir H. Mohkhlis, M.Si (Jarot-Mohklis) resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada  ke KPU Sumbawa, Minggu (06/09/2020).

Diringi ribuan simpatisan, pengurus parpol koalisi, pasangan Jarot-Mokhlis mendaftar ke KPU sekitar pukul 15.30 wita. Usai menyampaikan berkas persyaratan pencalonan dan berkas syarat calon, tim verikator KPU Sumbawa melakukan verifikasi dan penelitan berkas disaksikan pihak Bawaslu Sumbawa.

Verifikasi berlangsung cukup lama dan sempat diskors untuk Shalat Magrib. Usai Magrib, KPU menggelar rapat pleno dan menyatakan berkas persyaratan pencalonan maupun persayaratan calon pasangan Jarot-Mokhlis lengkap.  

Dikatakan Ketua KPU Sumbawa M. Wildan, bakal pasangan calon, Jarot-Mokhlis yang diusung oleh 4 parpol yakni Partai Gerindra, Hanura, PKPI dan Partai Berkarya dengan 10 kursi di DPRD Sumbawa telah melebihi 20 persen syarat dukungan. 

“Setelah dilakukan penelitian, berkas persyaratan pencalonan maupun persyaratan calon kami nyatakan lengkap dan pendaftaran kami nyatakan diterima,” ungkap Ketua KPU Sumbawa  M. Wildan, disambut teriakan Alhamdulillah  dan Allahuakbar dari pimpinan Parpol pengusung.

Untuk selanjutnya, Ketua KPU Sumbawa mempersilahkan pasangan Jarot-Mohklis untuk menjalani tes kesehatan di RSUD Propinsi NTB di Mataram, pada Rabu (09/09/2020)  mendatang.


Kepada awak media, usai pendaftaran, bakal calon Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot, MAP, menyatakan rasa syukur dan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak atas doa dan dukungannya sehingga pendaftaran pasangan tersebut diterima oleh KPU Sumbawa.

Diakui Jarot, perjalanan panjang hampir setahun berkordinasi maupun komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk partai pengusung telah membuahkan hasil dengan diterimanya pasangan tersebut.

“Alhamdulilah hari ini KPU telah menerima saya berpasangan dengan pak Mokhlis. Insyallah sebagai professional, entrepenuer dan dikombinasikan dengan seorang senior birokrat,  mampu mengakslerasi pembangunan di Tana  Samawa ini,” ucapnya.

Dengan dukungan 4 parpol koalisi, Gerindra, Hanura, PKPI dan Berkarya, Haji Jarot optimis mampu memenangkan kontestasi pilkada, tentunya ia juga sangat berharap doa dan dukungan masyarakat untuk membawa Sumbawa ini menjadi lebih maju.

Bakal Calon Wakil Bupati, Ir H. Mohkhlis, M.Si menambahkan, tidak ada kata yang lebih indah kecuali syukur Alhamdulilah. Perjalanan yang cukup panjang hingga ke tahap ini ada gelombang pasang bukit terjal dan sebagainya.

“Namun Allah SWT berkehendak pasangan Jarot-Mokhlis sah diterima oleh KPU Sumbawa. Semoga ini menjadi pertanda baik untuk langkah selanjutnya. Kolaborasi professional entrepenuership dan birokrat, karena birokrasi saat ini nantinya hendaknya bernuansa berwirausaha. Insyallah Jarot-Mokhlis akan mendesain birokrasi menciptakan kepemimpinan yang kuat disetiap strata. Insyallah kita bisa genjot agar pembangunan Sumbawa lebih akseleratif kedepannya. Kami Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Tana Samawa ini,” pungkasnya.(KA-01)

 

      





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini