tayang 15/07/2020

Pilkada Sumbawa, Aparat Desa Harus Netral

Sebarkan:

 


Sumbawa Besar, KA.

Silaturrahim Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) Pemerintahan Desa oleh Tim Kecamatan Alas berakhir  Selasa (22/9) di Desa Marente Kecamatan Alas.

Dalam binwas di 8 desa se Kecamatan Alas itu, Camat Alas M. Lutfi Makki menekankan pentingnya aparat desa menjaga netralitas dalam pilkada Sumbawa 9 Desember mendatang.

"Pada prinsipnya aparat desa sama dengan ASN, harus menjaga netralitas dalam pilkada. Jangan sampai justeru aparat desa yang menciderai agenda demokrasi," ungkap .

Camat juga mengingatkan para kepala desa bersama seluruh perangkatnya agar tetap mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Bahkan ditegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan dalam rangka mengatasi pandemi covid 19 saat ini sudah masuk ranah penegakan hukum.

"Bagi yang melanggar akan dikenai sanksi berupa denda atau sanksi sosial," ujarnya.

Dalam binwas tersebut, camat bersama para kepala seksi dan kasubbag, juga menjelaskan pentingnya tertib administrasi dalam tata kelola pemerintahan desa.

"Dengan tertib administrasi pemerintahan desa maka pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara efektif dan efisien serta dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Pada kegiatan binwas tersebut sekaligus dilakukan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh Tim Penagihan Kecamatan.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini