Asyik Swafoto, Seorang Remaja Tenggelam Digulung Ombak

Sebarkan:

Tim SAR Gabungan melakukan Pencarian di lokasi kejadian.(foto dok Basarnas Mtr) 
Lombok Tengah, KA.

Malang menimpa Wira (20), seorang remaja asal kelurahan Semayan Kecamatan Praya Lombok Tengah, dilaporkan tenggelam saat asyik berswafoto di pantai Tanjung Bango Bukit Merese Desa Sukadana Kecamatan Pujut, Loteng, Minggu (13/09/2020) sekitar pukul 17.00 wita.


Peristiwa tragis tersebut, berawal ketika korban Wira (20) bersama Adam, temannya berlamat di jalan Ambon RT. 08 RW. 02 Cengkareng Timur Jakarta Pusat pergi ke pantai Tanjung Bango Bukit Merese i Minggu (13/9) sekitar pukul 17.00 wita.

Sesaat setelah tiba di lokasi, korban dan temannya berswafoto dekat batu karang, namun tiba-tiba ombak besar setinggi 2 meter menerjang mereka berdua dan menyeretnya hingga ke tengah laut.

Korban sempat ditolong oleh temannya, namun karena arus air laut yang deras, korban tidak mampu diselamatkan dan akhirnya tenggelam. Korban diketahui tidak bisa berenang.

Nanang Sigit PH, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, dalam keterangan Persnya, Senin (14/9/2020), membenarkan peristiwa tenggelamnnya korban tersebut. 

"Saat kami menerima laporan dari bapak Ketut, anggota Polsek Kuta kemarin malam, korban masih belum ditemukan. Sehingga tim rescue dari pos siaga SAR Kuta Mandalika langsung kami terjunkan setelah menerima laporan untuk melakukan koordinasi dan pencarian bersama unsur terkait," ungkap Nanang. 

Dikatakan,  lokasi tenggelamnya korban di pantai Tanjung Bango Bukit Merese Desa Sukadana Kecamatan Pujut, Loteng, dengan titik koordinat 08° 54’ 29.20"S - 116° 19' 31.44"E.

Saat ini, tim SAR gabungan dari tim rescue pos siaga SAR Kuta Mandalika, TNI, Polri, Tagana, masyarakat dan nelayan setempat serta unsur lainnya kembali melanjutkan pencarian dari lokasi kejadian hingga perairan Tanjung Aan. 

"Dalam pencarian hingga siang ini, kami menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), rubber boat dan jetski untuk melakukan penyisiran diperairan. Pencarian juga dilakukan dari pesisir pantai hingga penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan hasil sementara masih nihil," pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini