Kurangi Angka Kecelakaan, Satlantas Periksa Kendaraan dan Sopir Angkutan Umum

Sebarkan:

Anggota Satlantas Polres Sumbawa Sedang Mengecek Angkutan Umum (Foto dok Polres Sbw)

Sumbawa Besar, KA.

Sat Lantas Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan pengecekan kendaraan dan supir angkutan umum di Terminal Sumer Payung Labuhan Badas., Kamis (13/08/20).

Kegiatan tersebut melibatkan Tim Kamsel dari Ditlantas Polda NTB, Kanit beserta Anggota Unit Dikmas Satlantas Polres Sumbawa, Jasa Raharja, Petugas Dishub serta Ketua Organda Kabupaten Sumbawa.

Dalam giat tersebut, anggota Satlantas Polres Sumbawa melakukan pengecekan fisik terhadap kendaraan angkutan umum terutama kepada pengemudi untuk keselamatan para penumpang saat di jalan raya. Selain itu,  petugas Sat Lantas juga melakukan pengecekan surat-surat kendaraan dan pengecekan mesin kendaraan hal tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal SH., mengatakan pengecekan kelengkapan kendaraan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan para penumpang.

“Selain  untuk menekan pelanggaran dan mengurangi angka kecelakaan lalau lintas,”  ujanya.

Hasil pemeriksaan masih ditemukan angkutan umum yang tidak sesuai dengan aturan keselamatan seperti penggunaan ban vulkanisir di roda depan, klakson tidak berfungi, serta pemuatan barang diatap kendaraan.

Kepada para sopir dihimbau untuk mengecek dan melengkapi kekurangan yang ada di kendaraannya.(KA-01)





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini