tayang 15/07/2020

F3 Resmi Kantongi Rekomendasi B-1 KWK Empat Parpol

Sebarkan:

Norvie Aperiansyani :  PBB dan Demokrat Tetap Sebagai Kawan

Taliwang, KA.

Pasangan Bakal Calon Bupati, DR. Ir. H. W Musyafirin, MM dan Bakal Calon Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST atau dikenal dengan jargon F3 resmi mengantongi rekomendasi model B-1 KWK dari empat Partai Politik (Parpol). Empat Partai itu diantaranya, PPP, PAN, NASDEN dan PKPI. 

Ketua Koalisi F3, Norvie Aperiansyani,ST.,MA mengatakan , dengan diperolehnya empat surat keputusan dengan model B-1 KWK Parpol, maka memantapkan langkah pasangan yang didukung untuk mendaftar ke KPU dengan dukungan sebanyak 9 partai di DPRD.

" Ya, untuk sementara ini baru empat Parpol yang sudah menyerahkan surat keputusan B-1 KWK. Sementara sisanya yakni Golkar, PKS, PDIP, Gerindra Dan PKB segera menyusul," ungkap Norvie, saat dikonfirmasi media, Sabtu (29/08). 

Ia menegaskan,  dukungan Parpol ini sejauh tidak mengalami perubahan. SK dalam bentuk model B1-KWK bahkan sudah dikeluarkan sebagai bentuk konsisten dan komitmen partai pendukung.  

“Kami tetap konsisten untuk menjaga koalisi ini, sebagaimana yang telah kami sepakati sebelumnya, sampai sejauh ini masih solid dan tetap mengawal pasangan ini sampai mendaftar ke KPU 4 September mendatang," ungkapnya. 

Disinggung mengenai kemungkinan akan merapatnya PBB dan Demokrat pasca Nasdem menjatuhkan pilihan kepada pasangan F3 ? Norvie menegaskan sudah tidak ada lagi kemungkinan. Kedua partai yang sebelumnya mengusung paket SIMPATI tersebut dibiarkan tetap diluar. 

" Sembilan Parpol sudah cukup, sudah tak bisa lagi. Tapi mereka tetap sebagai kawan. Biasalah, dalam dunia politik itu kan tidak ada kawan ataupun lawan politik yang abadi. Politik itu dinamis.  Hari ini berlawanan, tapi ujungnya juga bersamaan," pungkasnya. 

Sebelumnya, baik Demokrat, PBB dan Nasdem  telah mensekenariokan akan mendukung paket SIMPATI di perhelatan Pilkada KSB. Namun skenario itu mengalami  kegagalan setelah DPP Nasdem justru menjatuhkan pilihan 

ke pasangan F3. Sikap NasdeA-02m tersebut bahkan membuat pelaksanaan Pilkada KSB akan diikuti oleh satu pasangan saja. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini