KKP Bakal Bangun Pasar Ikan Bersih di Kecamatan Utan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Menyusul usulan anggota Komisi IV DPR RI H Johan Rosihan ST Dapil Pulau Sumbawa belum lama ini, mendapat respon positif dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.
KKP bakal menurunkan sejumlah program di Kabupaten Sumbawa diantaranya, pembangunan Pasar Ikan Bersih di Kecamatan Utan dan Pembangunan Pusat Kuliner Berbasis Ikan di Pantai Saliper Ate.
Melihat potensi sektor perikanan Kabupaten Sumbawa, sudah selayaknya memiliki pusat kuliner ikan.
“Khusus bidang perikanan, proposalnya sudah saya serahkan dan sudah ada komitmen dari pak direktur pemasaran Dirjen Penguatan daya saing produk kelautan dan perikanan KKP. Pembangunan pasar ikan bersih di Utan dilaksanakan ditahun ini. Kedua terkait pembangunan pusat kuliner berbasis ikan,” Jelasnya.
Rencana tersebut, disambut baik Pemkab Sumbawa melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbawa.
Kepala DKP Sumbawa, Ir Dirmawan, MM, kepada awak media menyebutkan, pihak DKP segera menyelesaikan apa yang menjadi kewajiban pemerintah daerah dalam mewujudkan rencana tersebut.
“Saya kira ini momen yang sangat positif dan kami melalui pemerintah daerah dan siap menindaklanjuti apa yang menjadi fokus dan perhatian pak Johan dan pemerintah pusat terhadap daerah ini,  rencana ini luar biasa,” ujarnya.
Begitu juga soal pembangunan Pasar Ikan Bersih, sambung Dirmawan, apa yang menjadi persyaratan akan ditindaklanjuti.
“Soal pembangunan pasar ikan bersih apa yang menjadi persyaratannya, apa yang menjadi kewajiban pemda harus ditindaklanjuti. Ada lahan, ada desainnya, termasuk nanti izinnya,” cetusnya.
Diakui Dirmawan, pihak kementerian juga telah meninjau lokasi pembangunan Pasar Ikan Bersih.
“Actionnya segera, sebetulnya pak direktur sudah meninjau lokasi yang rencananya kita bangun. Nanti berikutnya kuliner,” pungkasnya.(KA-01)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini