tayang 15/07/2020

Parpol Koalisi Gelar Rapat Pemenangan Mo-Novi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sejumlah partai politik pendukung pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany M.Pd berkumpul di Rumah Makan Begawan, Minggu (15/3) malam.
Hadir juga tim media dan IT serta konsultan politik pasangan bakal calon yang disingkat Mo—Novi ini. Untuk pimpinan partai politik, dari Partai Hanura Drs. H. Jamaluddin Malik, Muhammad Yamin SE., M.Si, H. Sadaruddin S.Sos, dan Syamsuddin Suwarno. Partai Nasdem, H. Asaat Abdullah ST dan Zulfikar Demitri SH MH. PKB, H. Muhammad Idham dan Zakariah Surbini, serta PKS Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si dan M Takdir SE. Tampak di antara pimpinan parpol tersebut adalah pasangan bakal calon Mo—Novi. Kehadiran Mo—Novi dan para petinggi parpol tersebut untuk memantapkan konsolidasi mulai dari tingkat kabupaten hingga dusun, sekaligus membahas strategi pemenangan.
Politisi PKS, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si yang ditemui usai pertemuan mengatakan kehadiran pimpinan parpol ini untuk menunjukkan bahwa mereka sudah solid mendukung Mo—Novi. Saat ini parpol koalisi ‘gemuk’ tersebut masih menunggu keputusan resmi DPP partai masing-masing terkait dengan terbitnya surat keputusan (SK). Untuk PKS, kata Sambirang, sudah lebih dahulu memantapkan arah dukungan ke pasangan bakal calon Mo—Novi. Diperkirakan SK DPP PKS akan turun dalam minggu ini. Indikasi ini diperkuat dengan diundangnya Mo-Novi oleh DPW memastikan dukungan PKS terhadap pasangan tersebut. Nantinya SK DPP akan diantar DPW yang dirangkaikan dengan Rapat Akbar sekaligus mendeklirkan bahwa PKS mengusung Mo—Novi. ““Fokus utama pertemuan tadi untuk saling memastikan satu sama lain terkait dukungan partai, dan tadi semua memastikan bahwa dukungan mereka akan ke Mo—Novi. Ini penting sehingga kita bisa melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk pemenangan,” ujarnya.
Pertemuan itu juga menyepakati untuk memergerkan tim di masing-masing partai agar satu langkah dan satu komando memenangkan Mo-Novi. Meski saat ini SK masih berproses di DPP, tetapi beberapa partai pengusung Mo—Novi ini sudah mulai menggarap isu-isu strategis dan mengidentifikasi permasalahan di Kabupaten Sumbawa untuk dicarikan solusi oleh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.
Ditempat yang sama, Drs. H. Mahmud Abdullah yang didampingi Dewi Noviany M.Pd mengaku sudah lama bergerak kendati masih dilakukan secara individu dan sesekali berjalan bersama menyambangi masyarakat guna melakukan penetrasi di sejumlah titik. Khusus Novi, dalam sebulan ini hampir 100 titik didatangi, bergerak bersama Perempuan Kartini dan Perempuan Gemilang. Pendekatan humanis terus dilakukan hingga saat ini, agar semua titik yang dipetakan dapat disentuh. Tak hanya itu tim relawan juga tak kalah gesitnya. Mereka secara masif bergerak. Tim relawan ini sebagian besar merupakan Tim Zul—Rohmi yang sukses mengantarkan Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc dan Dr. Ir. Hj. Rohmi Djalilah M.Pd sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018—2023, serta Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi NTB dan kini menjabat Ketua Komisi III. Ini memberikan gambaran bahwa kehebatan para relawan ini sudah teruji. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini