tayang 15/07/2020

Kabupaten Sumbawa Bakal Bentuk Kampung Unggas

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Kampung unggas nampaknya bakal terbentuk di Kabupaten Sumbawa. Ini merupakan program Provinsi NTB, yang salah satunya untuk menopang program sembako di daerah.
‘’Kami sudah dikunjungi Kepala Dinas Peternakan Provinsi terkait dengan rencana membuat kampung unggas. Itu untuk mengatasi beredarnya telur busuk, daging busuk dan lainnya,’’ terang
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Sumbawa, H Junaidi, kepada wartawan.
Dijelaskan, ini merupakan program yang baru dijalankan mulai tahun 2020. Dimana dalam kegiatannya nanti, satu kelompok akan mendapat bantuan ayam siap bertelur, termasuk pakan, kandang dan lainnya.
Terhadap hal itu, lanjut Junaidi, proses identifikasi kelompok penerima masih dilakukan. Sejauh ini sudah ada sekitar 17 proposal kelompok yang sudah masuk ke Disnakeswan Sumbawa, dan semuanya juga telah dikirimkan ke Provinsi untuk proses lebih lanjut.
‘’Sudah kami kirim proposalnya ke Provinsi. Nanti dari pihak Provinsi akan turun untuk melakukan CPCL terhadap kelompok-kelompok yang sudah memasukkan proposal. Kalau memang memenuhi kriteria seperti yang disebutkan dalam SK Gubernur tentang lokasi-lokasi dimana stuntingnya cukup tinggi, masuk daerah tertinggal, kemungkinan bisa,’’ ujarnya.
Lebih jauh dijelaskan, meski ada 17 proposal yang masuk, namun nanti tidak semua kelompok bisa menerima. Karena Provinsi hanya menyediakan kuota 24 kelompok se NTB, sementara Kabupaten Sumbawa hanya mendapat jatah 6 kelompok.
‘’Informasi yang kami terima, jumlah kelompok itu sebanyak 24 kelompok se NTB. Katanya 6 untuk Sumbawa, tapi kemarin informasinya kemungkinan ada penambahan lagi untuk Sumbawa,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini