tayang 15/07/2020

120 Anggota PPK Pilkada Sumbawa Dilantik

Sebarkan:

Sumbawa Besar,  KA.
Sedikitnya 120 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2020 dilantik Ketua KPU Sumbawa di aula Hotel Sernu Raya, Sumbawa Sabtu (29/02/2020).
Ketua KPU Sumbawa Muhammad Wildan, M.Pd menyebutkan, pemilihan PPK ini telah melalui proses yang panjang dan selektif. Dimana, pihaknya dalam melakukan seleksi sangat menjunjung tinggi profesionalitas.
“Mereka yang dilantik adalah yang terbaik dari 441 orang pendaftar, tidak ada kedekatan kami dan ini benar-banar kemampuan mereka,” tukasnya.
Dikatakan Wildan, tugas PPK nantinya akan membantu KPU Sumbawa dalam seluruh tahapan Pilkada ditingkat Kecamatan dan mulai bekarja sejak dilantik hingga Sembilan bulan kedepan atau sampai masa penetapan hasil pilkada.
Ia berharap agar PPK yang telah dilantik ini dapat bekerja focus dan penuh keadilan dalam menyukseskan agenda pilkada.
Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi NTB, Zuryati, SP., mengingatkan, penyelenggara pemilu harus memiliki kedisiplinan yang tinggi, sehingga seluruh proses tahapan berjalan dengan tertib.
“Untuk memastikan itu, kami akan terus mengontrol seluruh tahapan pilkada di Lima Kabupaten/Kota di NTB untuk memastikan tidak ada tahapan yang terlewatkan. Serta tidak ada tahapan yang menyimpang,”pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini