Lagi, Satpol PP Amankan Belasan Pelajar Bolos

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Anggota Satpol PP Kabupaten Sumbawa kembali berhasil mengamankan siswa bolos saat jam pelajaran masih berlangsung. Kali ini 10 pelajar bolos terjaring dibeberapa tempat, pada Rabu (5/2) kemarin. Seluruh siswa tersebut kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata.
Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa melalui Kasi Operasi dan Pengendalian (Opdal)  - Mukhtamarwan kepada wartawan di ruang kerjanya, menyebutkan siswa bolos tersebut diketahui setelah ada informasi dari masyarakat. Anggota Pol PP langsung terjun ke lokasi Taman Genang Genis untuk menindaklanjuti laporan. ‘’Mereka dengan modus mengganti pakaian sekolah, dan menggunakan baju kaos. Kita turun ke lokasi, dan kita sisir di seluruh Genang Genis, ada tiga pelajar disana,’’ terangnya.
Selanjutnya anggota bergeser di warnet depan Masjid Desa Kerato, disana ditemukan sekitar lima pelajar sekolah yang juga bolos. Setelah pencarian dilanjutkan ke kos-kosan dibelakang warnet setempat, dimana lokasi itu disinyalir tempat nongkrongnya anak-anak bolos sekolah.
‘’Di kos-kosan kita temukan mereka lagi ngumpul sekitar enam orang, satu sakit. Kita tinggalkan yang sakit, sisanya kami bawa. Kami tanya kenapa tidak sekolah alasannya terlambat, malu sekolah, akhirnya bolos. Tapi ada juga yang sudah putus sekolah, kita ikut amankan juga,’’ tuturnya.
Setelah diamankan, ke 10 pelajar tersebut kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan. Ditegaskan, pihaknya rutin melakukan patroli untuk meminimalisir pelajar yang bolos sekolah termasuk gangguan kamtibmas lainnya.
‘’Kita amankan ke kantor, untuk kita berikan pembinaan. Kita panggil gurunya,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini