tayang 15/07/2020

Sumbawa Bakal Miliki Lapangan Voli Pasir

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sejauh ini diketahui belum ada lapangan voli pasir di Kabupaten Sumbawa. Untuk itu Pemda Sumbawa merencanakan pembangunannya pada tahun 2020 mendatang. Hal itu juga sesuai usulan pengurus Cabor Voli ke KONI Sumbawa.
Pada acara penyambutan tiga atlet peraih medali di Sea Games Philipina di Padepokan KONI lingkungan GOR Mampis Rungan pada Rabu (18/12), Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri menyampaikan langsung apa yang menjadi usulan tersebut ke Pemda Sumbawa, yang saat itu dihadiri Sekretaris Daerah.
Menurut Fikri, fasilitas latihan bagi atlet voli pasir harus terbangun di Kabupaten Sumbawa. Untuk calon lokasi pun sudah ditentukan, yang juga berada di lingkungan GOR Mampis Rungan.
‘’Atas nama Ketua dan pengurus KONI, saya membawa aspirasi dari Ketua cabor voli kepada Pemda, agar diberikan fasilitas dan dibuat lapangan voli pasir yang ada di area GOR. Kami sudah mengecek ada lokasi. Saya harap ada insturksi Pak Sekda untuk menginstruksikan OPD terkait untuk dibangun,’’ tuturnya.
Menanggapi usulan tersebut, Sekda Sumbawa H Hasan Basri yang mewakili Bupati Sumbawa langsung menginstruksikan pejabat Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Sumbawa untuk merencanakan pembangunan lapangan dimaksud pada tahun 2020.
‘’Pak Ketua KONI tadi bilang untuk bangun fasilitas voli pasir, hari ini saya berjanji, Pak Kepala Dispopar tolong disiapkan 2020 harus sudah terbangun sarana olahraga voli pasir, begitu juga yang lainnya,’’ tukas Sekda.
Ditegaskan, Kabupaten Sumbawa memiliki segudang atlet berprestasi. Apalagi sudah banyak yang mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa diajang nasional maupun internasional. Sehingga dukungan dari Pemda Sumbawa terhadap olahraga harus diprioritaskan.
‘’Kita (Sumbawa) sudah terbukti, berbagai atlet yang telah mengharumkan nama Sumbawa, telah mengharumkan nama NTB, telah mengharumkan nama Indonesia, dan mereka berasal dari Sumbawa. Sehingga menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk memebrikan apresiasi, mendukung dengan segala upaya yang kita miliki,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini