tayang 15/07/2020

Selamat, Dr Zul Raih Gubernur Entreprenuer Award 2019

Sebarkan:

Jakarta, KA.
Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah  bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Sulawesi Selatan  Nurdin Abdullah  menerima  Gubernur Entreprenuer Award 2019. di The Ritz Carlton Jakarta, Rabu (04/12/2019).
Penghargaan diserahkan oleh Staff Ahli Mendagri - Suhajar Diantoro, dan diterima Wakil Gubernur  NTB. Ajang pemberian penghargaan ini dilaksanakan oleh Mark Plus bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Penilaian di dasarkan pada inovasi kepala daerah dalam menggerakkan pembangunan di daerah masing-masing.
Ada 6 kategori bidang penilaian yang dinalai yaitu Pembangunan sektor pendidikan, investasi, pariwisata, kesehatan, perdagangan dan penanganan kemiskinan.
Gubernur NTB dinilai memiliki inovasi membangun daerahnya di sektor pendidikan ( pengiriman pasca sarjana ke luar negeri ), kesehatan ( revitalisasi posyandu ), NTB Ramah Investasi ( Investa Clinik ) dan sektor kepariwisataan ( motogp 2021, desa wisata ).
Selain 3 Gubernur tersebut,  penghargaan Regional Leader Award 2019 ini diberikan juga kepada Bupati dan Walikota yg dinilai sukses membangun daerahnya antara lain Walikota Bogor-Bima, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Walikota Batu dll. Mark Plus selain bekerjasama dengan Kemendagri juga bekerjasama dengan asosiasi pemerintah Kabupaten seluruh indonesia, Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia dan Asosiasi Pemerintah Propinsi Seluruh Indonesia ( APPSI ).
Hermawan Kertajaya selaku pimpinan Mark Plus dan pakar pemasaran, menyampaikan bahwa acara pemberian penghargaan seperti ini dimaksudkan untuk memacu kepala daerah agar terus kreatif berinovasi menghasilkan karya-karya terbaik bagi kemajuan di daerahnya. Pimpinan Daerah di tuntut kreatif, inovatif, kerja keras dan harus pandai memasarkan potensi daerah masing-masing.
Wakil Gubernur NTB yang didaulat menyampaikan pesan singkat, menceritakan kegiatan pembangunan yg sedang dan akan dilakukan di NTB seperti revitalisasi posyandu, zero weste, program beasiswa, ntb ramah investasi, motogp dan geliat desa wisata.
Selain pemberian Regional Leader Entreprenuer Award 2019, acara ini dirangkaikan pula dengan Markplus Conference dan Expo yang diikuti oleh berbagai kementerian/lembaga, BUMN dan swasta yang menghasilkan berbagai produk barang dan jasa. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini