tayang 15/07/2020

Bazar dan Expo Semarakan Dies Natalis UNSA Ke-21

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bazar dan Expo “Kewirausahaan dan Teknologi ramaikan Dies Natalis UNSA ke 21. Kegiatan dipusatkan di halaman parker kampus.
Kegiatan digelar selama lima hari dimulai tanggal 24 dan berakhir tanggal 28 malam yang merupakan malam puncak Dies Natalis UNSA ke 21. Kegiatan juga dirangkaikan dengan kegiatan fashionshow, bakilung, dan lomba karaoke dosen, staf dan mahasiswa, serta pemeriksaan kesehatan secara gratis.
Muhammad Iksan AW, SE., M.Pd. selaku koordinator Bazar dan Expo "Kewirausahaan& Teknologi" mengatakan, sebagai awal bagi seluruh mahasiswa UNSA agar berpotensi menjadi pengusaha sukses dan tangguh dalam menghadapi tantangan persaingan bisnis global.
Dikatakan, program ini juga bertujuan untuk mendorong kelembagaan atau unit kewirausahaan di perguruan tinggi UNSA agar tetap exis mendukung pengembangan program-program kewirausahaan baik di dalam kampus maupun di luar kampus.
Bazar dan Expo lanjut Iksan, juga merupakan ajang para mahasiswa se-Universitas Samawa untuk memamerkan dan mempromosikan produk mereka, ajang pertukaran ide dan kreativitas bisnis antar mahasiswa. Sehingga, para mahasiswa tersebut diharapkan mendapatkan pengetahuan, ide, keterampilan, jaringan dan sikap atau jiwa wirausaha tangguh ketika mereka terjun kemasyarakat setelah mereka menyelesaikan studi di Universitas Samawa.
“Hal yang tidak kalah penting dari kegiatan ini terjalinnya hubungan baik antar mahasiswa dari berbagai latar belakang Program Studi, sehingga dengan terjalinnya hubungan baik antar para mahasiswa, harmoni dalam keberagaman dan kekuatan dalam keberagaman akan memperkokoh kekuatan wirausaha mahasiswa dalam mengahadapi persaingan global,” ungkapnya.
“Harapan paling utama adalah para mahasiswa sebagai agentofchange yang dapat mengubah pola pikir (mindset) mahasiswa lainnya dan masyarakat pada umumnya dari pola pikir pencari kerja (jobseeker) pencipta lapangan kerja (jobcreator),” harapnya.
Ketua Panitia Dies UNSA Dr. Adnan Ibrahim, M.Pd., mengatakan, perayaan kegiatan dies natalis unsa yang ke 21 disemarakkan dengan berbagai kegiatan perlombaan termasuk di dalamnya kegiatan Bazar dan Expo.
Melalui kegiatan Basar dan Ekspo ini mahasiswa belajar berwirausaha. Mereka juga dapat memamerkan produk baru dan hasil inovasi mereka, terutama hasil inovasi mereka yang lolos pada kompetisi program kreatifitas mahasiswa (PKM) yang diadakan oleh simbelmawadikti.
Ia menambahkan, Pada pendanaan tahun 2019 ini ada 8 PKM  UNSA yang didanai dikti dan 2 PKM yang lolos ke Pimnas. Produk PKM tersebut dipamerkan oleh mahasiswa di standprodinya masing-masing. Mereka juga dapat memamerkan rencana produk PKM yang akan mereka usulkan untuk pendanaan tahun 2020.
Terpisah, Rektor UNSA Dr. Syafruddin, SE., MM., menyampaikan apresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, semua kegiatan tersebut merupakan implementasi dari kegiatan akademik secara empiris. Kedepan, ia berharap kegiatan ini akan tetap dilaksanakan dan dikembangkan dengan tema-tema yang lebih kontremporer.
“Saya sebagai pimpinan sangat mengapresiasi panitia yg telah bekerja keras menyemukseskan agenda ini, yang menjadi wadah tempat menyalurkan seluruh kreatifitas mahasiswa, baik dala bidang entrepreneurship, seni, budaya, dan sebagainya. Semuanya merupakan bagian dari implementasi Kegiatan akademik itu sendiri secara empiris. Kedepan kegiatan ini akan tetap dilaksanakan dan dikembangkan dgn tema-tema lebih kontemporer,” pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini