tayang 15/07/2020

Progres Pembangunan Jembatan SAMOTA II Capai 85 Persen

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Progres fisik pembangunan jembatan SAMOTA II di wilayah  Labuhan Sawo Desa  Penyaring, Moyo Utara tahun 2019, sejauh ini sudah mencapai 85 persen. 
Kontraktor pelaksana proyek Jembatan SAMOTA II, Edi Sudarmin kepada awak media mengatakan, pengerjaan dimulai Maret dan akan berakhir pada akhir November.
“Namun, kami tidak langsung bekerja pada awalnya, sebab ada persoalan tanah. Jadi, proses penyelesaian persoalan itu hampir satu bulan,” terangnya.
Pekerjaan selanjutanya, kata Daeng Baso, sapaan akrabnya, dilakukan tes pemasangan tiang pancang. Hal ini berlangsung selama sebulan. Setelah itu dilakukan pemindahan tiang listrik. Saat hendak dipindahkan, ada ujian nasional. Jadi sempat tertunda. "Total bekerja kami efektif kita sekitar lima bulan lalu," katanya.
Dijelaskan, saat ini progres pembangunannya sekitar 85 persen. Tinggal pengecoran plat jembatan bentang satu, under pass dan pengaspalan. Proses pengecoran diupayakan selesai dalam bulan ini.
“Awal November direncanakan proses pengaspalan. Terakhir dilakukan pengecatan dan pemasangan tiang lampu,” tukasnya.
Diakui Daeng Baso, bentuk jembatannya identik dengan jembatan SAMOTA yang pertama. Hanya saja ketinggiannya berbeda. Jembatan SAMOTA Dua ini panjang bentangannya 81,6 meter.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini