Daftar ke PAN, Fahri Sebut Haji Jarot Figur Cerdas, Disiplin dan Inovatif

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa yang diusung Partai Nasdem, Ir H. Syarafuddin Jarot, MP  mengembalikan Formulir Pendaftaran kepada DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Kamis 30 Mei 2024.

Kedatangan H. Syarafuddin Jarot bersama pengurus DPD Nasdem dan relawan diterima jajaran pengurus DPD PAN Sumbawa dipimpin Ketua DPD PAN Sumbawa, Ahmad Fahri. Kamis (30/5).

Sekretaris DPD PAN Sumbawa, Syamsul Hidayat, pada sambutan penerimaan, menyampaikan  sesungguhnya sejak pertemuan awal PAN sudah membuka penjaringan pendaftaran dan membuat rekomendasi usulan calon. Hal ini bukan sekedar silaturrahim tapi karena adanya suasana kebatinan yang sama. 

Pada kesempatan tersebut H. Syarafuddin Jarot, menegaskan hadirnya di DPD PAN Sumbawa dalam rangka pengembalian berkas kepada DPD PAN Kabupaten Sumbawa. 

"Saya mengapresiasi sambutan PAN dalam kegiatan pengembalian berkas. Bahwa proses ini kami begitu sering dan intim berkomunikasi PAN dan Nasdem bahkan menurut pribadi saya bila perlu di bulan puasa sudah jadi pasangan ini," ungkapnya. 

Namun, kata Jarot bahwa mekanisme partai kembali ke aturan normal. Semua partai membuka pendaftaran lagi dan tidak mungkin ada deal-deal sebelum ada pendaftaran. 

Dalam proses ini, Jarot membuka bahwa di internal Nasdem sudah ada hasil survey sebagai referensi awal dan saat ini kami pihaknya menggunakan lembaga survey nasional. Lembaga survey tersebut dalam waktu seminggu ke depan akan turun untuk mensurvey mana saja pasangan yang tinggi elektabilitas. 

Terkait SK DPP, Jarot mengungkapkan memang belum menerima SK sebagaimana parpol atau kandidat lain juga belum. 

"Saya sendiri sebagai kader Nasdem belum menerima SK dan parpol lain yang ramai juga belum menerima SK. Kita lebih baik lamban sedikit daripada lebih cepat bubar di jalan, ada pasangan yang sudah bubar di jalan. Insya Allah kita permanen dan tidak akan goyah,"ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPD PAN, Ahmad Fachri, mengakui dirinya mengenal persis persis siapa sosok Syarafuddin Jarot. Di mana Fahri, Jarot adalah seorang pekerja, cerdas, disiplin dan orang yang kreatif serta inovatif makanya taglinenya melihat peluang sumber daya yang ada di Sumbawa. 

Fahri juga menegaskan dirinya tidak mau menyebut Jarot sebagai bakal tapi calon Bupati Sumbawa. 

"Saya menyampaikan selaku ketua DPD PAN Sumbawa dikhidmatkan Partai maju sebagai Calon dalam rapat pimpinan wilayah NTB dan ditetapkan dalam Rakernas di Jakarta untuk maju baik sebagai Cabup atau Cawabup. Saya jawab maju sebagai Cawabup," tambah Fahri. 

Dia menggaransi bahwa usulan pasangan Syarafuddin Jarot dan Ahmad Fahri sudah disampaikan ke DPP PAN. Akan ada Rapim yang diperluas untuk mengeluarkan Rekomendasi DPP PAN dan SK akan menyusul.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini