Bupati KSB ; Fashion Week Ajang Pengenalan Kain Tenun KSB

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H W Musyafirin, MM,  mengapresiasi digelarnya lomba Fashion Week dan Fashion Show yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah Dekranasda (Dekranasda)  Sumbawa Barat, di Resto Hanipati, Sabtu (9/12). Tema yang diangkat, yakni  “Tenun IKM Maju Berkembang Untuk KSB Juara” dinilai sebagai manifestasi dari kekayaan ide dan kreatifitas dalam mengapresiasi seni agar dapat terus berkreasi. 

" Selain itu juga menjadi ajang menampilkan dan mengapresiasi kain tenun KSB  yang memikat hingga menjadi potensi model yang harus dikembangkan," ungkap Bupati saat membuka gelaran acara tersebut.  

Ajang tersebut  lanjut Bupati, juga merupakan sebuah kebanggaan tersendiri sebagai upaya mencari bakat model fashion di Sumbawa Barat. 

" Semoga ini dapat menjadi ruang dan menampilkan hasil karya busana lokal utamanya tenunan khas Sumbawa Barat agar menjadi ajang pengenalan produk busana daerah demi mendorong berkembangnya UMKM atau home industri tenun lokal," ujarnya.

Sementara itu, ketua Dekranasda Sumbawa Barat, Hj. Hanipah Musyafirin dalam laporannya menyampaikan, lomba fashion week dan fashion show ini  dilaksanakan setiap tahunnya. 

" Untuk pelaksanaan lomba kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena melibatkan OPD. Masing – masing OPD melibatkan pejabat eselon 3 dan 4 dengan komposisi peserta minimal 6 orang dan maksimal 10 orang masing – masing kelompok," jelasnya. 

Adapun tema busana yang digunakan dalam fashion show tersebut yaitu busana casual, yang bisa dipake sehari – hari.

" Sementara untuk organisasi wanita tema kebaya modern tradisional, dan kategori umum formal resmi. Untuk format design pakaian harus mengunakan tenun asli, dengan komposisi 40 ℅ tenun KSB dan 60 ℅ kain biasa," demikian Hj. Hanifah. (KA.02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini