Selamat!, 6 Atlit Perpani Sumbawa Raih Tiket ke Pra PON Jawa Barat

Sebarkan:

Sumbawa Barat. KA. 

Atlit panahan Sumbawa kembali menorehkan prestasi, hasil seleksi daerah selama 2 hari, dari i12  atlit yang diturunkan, 6 diantaranya berhasil lolos menuju Pra PON mewakili NTB  November mendatang di Bogor Jawa Barat.

"Alhamdulillah 6 Atlit kita berhasil lolos menuju PraPON di Bogor Jawa Barat pada bulan November mendatang setelah melalui seri yang cukup panjang dengan jumlah arow 147 buah." ungkap Muhammad Yamin SE, M.Si, Ketua PERPANI Sumbawa, kepada media ini, Minggu (15/10/2023).

Adapun atlit yang berhasil lolos tersebut, diantaranya   Fahmi Zikran Saputra,Nafieeza Felya Hardiskara dan Jinan Karina Subandi. "Selekda ini juga disaksikan oleh Ketua Perpani Provinsi NTB dan harapan beliau agar atlit mengeluarkan kemampuan seoptimal mungkin, sangat tampak pada seluruh atlit kita, sehingga hari ini mereka dapat meraih skor yang tertinggi," ujarnya.

Tiga Atlit lainnya berhasil meraih tiket ke Pra PON setelah hari kedua berhasil masuk dalam 4 Besar yakni Muhammad Amzar Buana pada nomor compounds putra, Khairunnisa Meydi Taqwa Nomor Compounds Putri dan Cinta Sakinah Rizkillah pada nomor Recurve Putri.

Pada kesempatan itu, Yamin Abe, sapaan akrab anggota DPRD Sumbawa low profile ini mengatakan, bagi atlit yang belum berhasil lolos jangan kecewa, tetaplah berlatih dan berjuang karena masih ada kesempatan yang lain pada event selanjutnya. 

"Sebab masih ada event lain yakni PORKAB pada tahun 2024 dan Porprov tahun 2026 serta PON tahun 2028.Banyak kesempatan untuk mengejar dan meraih prestasi dengan terus giat berlatih," cetusnya.

Abe juga menyampaikan apresiasi dan terim kasih tak terhingga kepada Pemkab Sumbawa, KONI Sumbawa, Pelatih, Oficial, orang tua dan tim Pengurus Perpani dan para pendukung lainnya yang telah berkontribusi mendukung atlit sehingga mampu menorehkan prestasi yang gemilang.

Seperti diketahui,  catatan skor Fahmi Zikran Saputra asal sekolah dari SMPIT Samawa Cendekia untuk divisi nasional Putra meraih skor 1.096 dengan total arow 147 dan irat sebesar 8,14. dengan skor ini Fahmi berada pada urutan kedua dari 4 atlet yang lolos yakni Ahmad Khadafi Rafsanjani dengan skor 1.233 kemudian Umar hadid dengan jumlah skor 1101 dan Muhammad Azri Hawwari dengan total skor 1060 

Kemudian untuk standar nasional Putri catatan skor Nafeeza Felya Hardiskara asal sekolah SMPIT Samawa Cendekia  dengan total skor 1034 dengan jumlah Arrow 147 buah dan Irat 7,03 sedangkan Jinan Karina Subandi asal sekolah SMPIT Samawa Cendekia catatan  jumlah skor 997 dengan jumlah arrow 147, dan Irat 6,78 

Selanjutnya Muhammad amzar buana asal sekolah SMA Negeri 1 Sumbawa Besar pada posisi ranking kedua dengan skor 1301   dengan irat 8,85  kemudian  Compound Putri,  Khairunnisa Meydi Taqwa asal sekolah SMA Negeri 1 Sumbawa Besar menempati ranking keempat dengan total skor 1105 dengan Irat 7,52  pada divisi recurve Putri Cinta Sakinah Rizkillah menempati rangking ketiga dengan skor 931 dengan Irat 6,33.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini