KUI Unram Berikan Pelatihan Bagi 40 Peserta Program IISMA 2024

Sebarkan:

Mataram, KA.

Kantor Urusan Internasional Universitas Mataram (KUI Unram) telah mengadakan seleksi internal untuk program MBKM Indonesian Internasional Student Mobility Awards (IISMA) 2024, dan meloloskan 40 orang untuk diberikan Coaching Clinic atau pelatihan, Senin (4/9) lalu.

IISMA merupakan program dari pemerintah Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia mengikuti program mobilitas internasional ke perguruan tinggi terbaik dunia selama 1 semester.

Pelatihan yang diberikan meliputi pelatihan soft skill, Bahasa Inggris, dan penulisan essay. Adapun narasumber yang dihadirkan di antaranya Haryadi S., MA Tesol (Awardee Australia Awards Scholarship) dengan materi terkait tips dan trik tes Bahasa Inggris; Lale Justin Amelinda Elizar, M.Psi. (UPT. Bimbingan Konseling dan Pembinaan Karir) menyampaikan materi tentang tips dan trik menjawab interview; dan terakhir materi penulisan essay beasiswa dipaparkan oleh Soni Ariawan, S.Pd., M.Ed. (Awardee LPDP Scholarship).

Coaching Clinic yang diadakan di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram turut dihadiri oleh Ketua KUI, Prof. Ir. Dahlanuddin, M.Rur.Sc., Ph.D.; Sekretaris KUI, Dr. Dewi Satria Elmiana, S.Pd., M.Pd.; berserta Koordinator dan Staf KUI.

Dr. Dewi menyampaikan beberapa persiapan yang akan dilakukan para peserta IISMA adalah tes Bahasa Inggris dan pelatihan yang akan berlangsung dari bulan Oktober hingga Desember, kemudian dilanjutkan dengan seleksi dan pengiriman penerima beasiswa IISMA ke kampus tujuan pada bulan Desember hingga Januari 2024.

“Kami berharap dengan adanya internal selection dan sudah tercatat 40 orang peserta ini bisa menambah jumlah penerima beasiswa IISMA dari Unram di tahun 2024. Dan harapannya kalian bisa menyerap sebanyak-banyaknya ilmu di luar negeri untuk bisa diterapkan kembali ketika kalian pulang ke Indonesia,” ucap Dr. Dewi(.( KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini