PT Bumi Seran Putra Garap Proyek RSUD Sumbawa, Haji Herman : Kami Optimis Rampung Tepat Waktu

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pemerintah Pusat RI melalui Kementerian Kesehatan menggelontorkan Anggaran Dana Khusus (DAK) Milyaran rupiah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) diperuntukan untuk menunjang pembangunan lanjutan RSUD di Dusun Sering Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa.

Tahun 2024 ini, pembangunan lanjutan RSUD ini menyerap anggaran DAK mencapai sekitar Rp 18.979 Milyar.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Sumbawa melalui Kasubag TU H Hermansyah, kepada media ini diruang kerjanya, Sabtu (15/6).

Dikatakan Haji Herman akrab disapa, pembangunan lanjutan RSUD Sering ini akan dibangun sejumlah sarana dan prasarana seperti pembangunan fasilitas penguatan layanan rujukan, ruang rawat inap standar kelas 3 lantai 1 dengan kapasitas sekitar 50-70 pasien dan pembangunan gedung C lantai 1.

Pembangunan lanjutan RSUD terang Haji Herman, selama proses tender dilakukan di bagian ULP Setda berjalan lancar dan baik sehingga pada akhirnya ditetapkan dan diumumkannya pemenang tender yakni PT Putra Bumi Seran dengan kontrak nomor: 600.2.10/138/PPK/V/2024. Masih kata dia, selama proses pembangunan RSUD ini, konsultan pengawas dimenangkan CV Mitra Cipta Nugraha dan konsultan perencanan CV Cipta Adi Konsultan.

"Kami optimis pembangunan RSUD bisa rampung tepat waktu pada bulan Desember 2024 Mendatang," ujar H Herman.

Sedangkan untuk progres lapangan belum bisa dihitung secara rincinya sambung Haji Herman,  tetapi semua proses tahapan awal sedang berjalan dengan uang muka dicairkan sebesar 30 persen dari total anggaran pembangunan RSUD dari nilai kontrak.

Selain itu, Pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) tahun 2024 mencapai Rp 3 Milyar dan penunjang sarana dan prasana mencapai sekitar Rp 2,5 Milyar, yang bersumber dari Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Sedangkan pembangunan pagar keliling RSUD di sering mencapai sekitar Rp 5,4 Milyar. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini