Dukung Kurangi Sampah Plastik, Unram dan PT Honest Ocean Material Teken MoU

Sebarkan:

Mataram, KA.

Universitas Mataram (Unram) memperkuat kerjasama dengan PT. Honest Ocean Material. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (24/5) siang di Ruang Sidang Rektor, Lantai 2 Gedung Rektorat.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr,St., Ph.D menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh Unram dan PT. Honest Ocean Material.

“Kerjasama ini merupakan bentuk penyelengaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi terkait pengelolaan sampah meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia,” tuturnya.

Lebih lanjut, Prof. Bambang menjelaskan program tersebut merupakan misi untuk mengurangi sampah plastik yang ada di sekitar kita, terutama di laut. Mengingat bahwa ¾ wilayah Indonesia berupa lautan.

Tom Jackson selaku Chief Executive Officer (CEO) PT. Honest Ocean Material menyampaikan rasa terima kasih atas bentuk kerjasama tersebut, ia berharap kegiatan PT. Honest Ocean Material menggandeng Universitas terbesar di NTB ini akan membawa dampak besar bagi lingkungan sekitar.

“Saya percaya dengan kekuatan mahasiswa Unram akan mampu menggerakkan sekitar untuk peduli terhadap lingkungan terkait dengan sampah plastik tersebut,” tutur CO founder Honest Ocean.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini