Seleksi Jalur SNBP, Farmasi dan Teknik Informatika Jadi Prodi Terfavorit di Unram

Sebarkan:

Mataram, KA.

Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023 yang diumumkan secara resmi pada hari Selasa, 28 Maret 2023 mencatat sejumlah 1.321 calon mahasiswa baru (camaba) diterima di Universitas Mataram (Unram). Jumlah penerimaan camaba tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang menerima 1.245 mahasiswa.

Dari data yang telah dihimpun Unram, terdapat 2 Program Studi (Prodi) yang menjadi pilihan favorit para peserta SNBP 2023. Prodi Farmasi dan Teknik Informatika di kelompok Saintek menjadi pilihan paling favorit di Unram. Sedangkan di kelompok soshum Prodi Ilmu Komunikasi menjadi salah satu prodi terfavorit tahun ini.

“Kalau dibagi menjadi 2 kelompok, Saintek yang paling banyak peminatnya adalah Prodi Farmasi dan Teknik Informatika. Sedangkan untuk Soshum yang paling banyak adalah Prodi Ilmu Komunikasi,” ujar Dwi Siswanto, S.Kom., M.M selaku Koordinator Bagian Akademik Unram.

Adapun besaran persentase keketatan SNBP 2023 pada 5 Prodi terfavorit di Unram sebagai berikut:

Farmasi: 1,9%

Teknik Informatika: 2,7%

Ilmu Komunikasi: 2,9%

Manajemen: 3,4%

Akuntansi: 3,7%

Selanjutnya, para camaba yang dinyatakan lulus SNBP 2023 diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang. Pengumuman mengenai tata cara dan syarat pendaftaran ulang dapat diakses pada laman resmi Unram https://unram.ac.id dan melalui akun Instagram Unram @officialunram.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini