1.321 Calon Mahasiswa Baru Unram Diterima Lewat Jalur SNBP

Sebarkan:

Mataram, KA.

Universitas Mataram (Unram) menerima 1.321 calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun ini. Jumlah penerimaan ini meningkat dari tahun sebelumnya sekitar 1.245 mahasiswa.

“Pada tahun ini Unram menerima sebanyak 1.321 calon mahasiswa baru, yang tahun sebelumnya menerima 1.245 mahasiswa,” ungkap Dwi Suswanto, S.Kom, Kepala Bagian Pendidikan Unram.

Pengumuman hasil SNBP 2023 sudah bisa diakses melalui https://snbp.its.ac.id/ dan melalui laman resmi Unram https://snbp.unram.ac.id/ (28/3).

Setelah dinyatakan diterima di Unram, sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Sitti Hilyana, mengenai Tata Cara dan Syarat Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Universitas Mataram Tahun Akademik 2023/2024 menyebutkan bahwa penyerahan dokumen akademik dan portofolio/piagam penghargaan akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Maret sampai 8 April 2023 di Lantai 1, Gedung Rektorat Unram.

Calon mahasiswa diwajibkan untuk melengkapi dokumen berupa fotocopy kartu pendaftaran SNBP tahun 2023, fotocopy dokumen rapor semester 1 s/d semester 5 yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah, serta fotocopy/portofolio/piagam penghargaan yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sesuai yang telah diupload di PDSS sewaktu pendaftaran SNBP.

Sementara itu, bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar daerah, penyerahan dokumen dapat dikirimkan melalui Kantor Pos dengan alamat Universitas Mataram, Cq. Panitia Daftar Ulang SNBP, Sub. Bagian Registrasi dan Data, Gedung Rektorat Lantai 1, Jl. Majapahit No. 42 Mataram, Nusa Tenggara Barat – Kode Pos 83125.

Selain itu, pada tanggal 28 April 2023 akan ada pengumuman calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus verifikasi dokumen rapor dan dokumen portofolio/piagam penghargaan serta pengumuman besaran biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) masing-masing calon mahasiswa. Bagi calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus, selanjutnya melakukan daftar ulang lanjutan (tahap II) yang waktu dan tanggalnya akan ditentukan dikemudian.

Pengumuman mengenai tata cara dan syarat pendaftaran ulang dapat diakses pada laman resmi Unram https://unram.ac.id dan melalui akun Instagram Unram @officialunram.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini