Polsek KPL Tano Beri Wejangan Pada Penumpang Kapal Ferry

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Rutinitas jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Laut  (KPL) Tano, Sumbawa Barat, dalam program Jum'at Curhat tak berhenti sampai disitu saja. 

Tidak sebatas disekitar kawasan pelabuhan, melainkan menyasar pada penumpang yang hendak melakukan penyeberangan dengan menggunakan kapal Ferry.


Sebelumnya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano Iptu. Nurlana memberi wejangan kepada penumpang di lokasi antrean untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban areal kawasan pelabuhan dan selama dalam pelayaran.

Didampingi sejumlah jajarannya, Kapolsek KPL Tano, Iptu Nurlana tak henti-hentinya menyuarakan tanggung jawab bersama dalam memelihara kondusifitas keamanan. Tidak hanya di kawasan pelabuhan saja melainkan di lingkungannya masing-masing dimana saja berada.

"Menjaga kamtibmas secara bersama-sama sebuah keniscayaan yang harus dijaga dan dirawat. Dalam menjaga kondusifitas Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa partisipasi peran serta dan dukungan dari semua pihak termasuk Masyarakat, Untuk itu diperlukan kerjasama dan kemitraan antara Polisi dan masyarakat," papar Nurlana dihadapan para penumpang kapal penyeberangan antara Pelabuhan Tano - Kayangan, Jumat (17/2).

Demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif ujar Nurlana, diperlukan informasi-informasi sekecil apapun terkait potensi dan ancaman gangguan kamtibmas untuk bersama sama kita cegah.

"Jum'at Curhat ini merupakan wadah untuk menampung aspirasi saran dan masukan dari masyarakat. Termasuk informasi - informasi yang perlu menjadi atensi kepolisian dan kami wajib untuk segera menindak lanjutinya termasuk mengenai keamanan dan ketertiban penyebrangan," tandasnya.

Selain meminta untuk menjaga Kamtibmas, Nurlana juga meminta agar para penumpang memahami akan terjadinya perubahan cuaca ekstrem dalam minggu ini. Itu dimaksudkan agar para pengguna jasa tetap update informasi baik melalui layanan informasi pelabuhan maupun informasi dari BMKG agar tetap waspada dan berhati hati utamakan keselamatan.

"Para penumpang juga harus memperhatikan barang bawaan, jangan sampai ada yang tertinggal atau tertukar saat meninggalkan kapal," sarannya. (CN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini