Ketua KONI Lepas Tim Sepakbola Sumbawa ke Porprov NTB 2023

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sebanyak 17 atlet sepak bola asal Kabupaten Sumbawa siap berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke  XI tahun 2023. Bersama manajer dan pelatih, para atlet muda tersebut berangkat menuju Kota Mataram pada Rabu (15/2) pagi.

Sebelum mereka berangkat, bertempat di Sekretariat KONI Kabupaten Sumbawa, dilakukan acara pelepasan pada Selasa (14/2) malam. Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua KONI – Syamsul Fikri AR, didampingi Sekretaris – Tata Kostara, Wakil Ketua – Agus Heriyanto, Koordinator Bidang Pembinaan dan Prestasi – Syamsul Patria, serta lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Fikri memberikan semangat kepada para atlet Sepak Bola yang bertanding di Porprov XI tahun 2023. Mereka semua diminta untuk siap dalam segala hal, terutama saat melangsungkan pertandingan. 

‘’Suatu keberhasilan harus diukur dalam kesiapan. Pengalaman bertarung dengan daerah lain, harus dijadikan motivasi dan pelajaran untuk laga tingkat regional ini,’’ ujar Fikri.

Selain itu, Ketua KONI juga berpesan kepada para atlet, agar dapat mengatur emosi selama mengikuti pertandingan. Sehingga mereka juga diminta untuk tetap mengikuti apa yang menjadi arahan dari pelatih dan juga manajer.

Yang paling penting, lanjut Fikri, para pemain harus kompak dalam setiap pertandingan.

 ‘’Emosi harus ditahan. Manajer dan pelatih harus perhatikan ini. Atlet juga harus perhatikan dan ikuti apa perkataan dan arahan pelatih. Pelatih tahu skill masing-masing pemain. Manajer juga harus bisa melihat bagaimana skill masing-masing pemain. Kalo kalian main egois, main sendiri, atau tidak main tim, maka tim itu saya yakin akan saling menyalahkan. Kekompakan dalam main bola itu wajib,’’ tukasnya.

Sesuai jadwal, cabor sepakbola memulai pertandingan lebih dulu pada Selasa (14/2) kemarin. Sementara tim sepak bola Kabupaten Sumbawa berada di grup B bersama Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini