Bupati Apresiasi Perjuangan Atlet, Hingga Hari ke-5 Sumbawa Koleksi 29 Emas

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bupati Sumbawa, Drs, H.Mahmud Abdullah apresiasi  perjuangan semua atlet Kabupaten Sumbawa peserta Porprov XI 2023. Baik yang telah selesai menunaikan tugasnya bertanding maupun yang masih berlaga. Perjuangan para atlet, pelatih maupun official bukanlah hal yang mudah. Sebab semua peserta Porprov dari kabupaten/kota sama-sama berjuang dan telah mempersiapkan diri jauh hari. Kalaupun ada yang kalah dan menang itu sebuah ketentuan yang pasti. Dalam sebuah pertandingan, pasti ada yang kalah dan menang. 

"Khusus atlet Kabupaten Sumbawa yang kebetulan menangnya tertunda, tidak usah berkecil hati. Jadikan semua ini sebagai motivasi untuk  keberphasilan ke depan agar lebih baik,"kata bupati disela-sela menyaksikan beberapa kelas final Cabot Atletik di GOR Turide, Kamis (22/2) 

Begitu pula bagi atlet yang sukses mendapatkan medali. Terutama  perunggu, perak maupun emas, menyampaikan agar terus mengukir prestasi. Sebab Porproov ini bukan akhir dari sebuah kompetisi olahraga. "Masih ada jenjang di atasnya lagi untuk.meraih prestasi. Ada PON yang didahului pleh Pra PON, Asean Games dan sebaainya. Karenanya, tetuslah berlatih dengan tetap menjaga kesehatan dan kedisiplinan. Moga di Porprov ini.akan lahir atlet baru mengikuti seniornya ke jenjang lebih tinggi,"harap bupati.

Bupati berkesempatan melakukan pengakungan medali emas pada salah seorang atlet Kabupaten Sumbawa. 

Secara terpisah, Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri AR M.Si  mengatakan perjuangan atlet Sumbawa luar biasa.  Fikri yang didampingi pengurus KONI Sumbawa lainnya, setiap hari mengunjungi venue/tempat atlet berlaga. Hal inilah yang menjadikan dirinya semakin bersemangat mengikuti irama perjuangan atket. Ia terus memberikan suport setiap pertandingan berlangsung. 

"Luar biasa. Salut dengan semangat dan perjuangan atlet kita. Semoga ke depan mereka akan lebih baik lagi meski capaian di Porprov terbaik," ucapnya.

Hingga Kamis sore,  Kabupaten Sumbawa telah mengoleksi 29 emas 25 perak dan 31 perunggu. Tambahan emas hari ini diaumbang oleh beberapa Cabor. Diantaranya, Tarung Drajat ( 2), Takraw (1) Senam (2) atletik (2) serta panahan (1).(KA-01

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini