Besok, Bupati Lepas Kontingen Porprov Kabupaten Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kamis (16/2) besok,  bupati Sumbawa akan melepas kontingen Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov)  Kabupaten Sumbawa.  Pelepasan akan berlangsung di halaman kantor  bupati. Bersamaan dengan itu pula, bupati akan menerima api Porprov ditempatn yang sama.

Pelaksanaan Porprov 2023 yang berlangsung 18-26 Februari. Kontingen Kabupaten Sumbawa akan mengirimkan 424 orang dan mengikuti 27 Cabang Olahraga (Cabor). Dari jumlah kontingen tersebut terdiri dari 330 atlet,  224 putra 106 putri. Dan 104 Official/pelatih. 

Kecuali Cabor sepak bola, pelepasan akan diikuti oleh semua Cabor. Sebab untuk sepak bola terlebih dahulu bertanding,  17 Februari sehingga keberangjatannya lebih awal. Pelepasan kontingen sepak bola, telah berlangsung di kantor KONI Sumbawa, Selasa malam (14/2). 

"Untuk sepak bola terlebih dahulu ke Mataram. Sebab harus mengikuti jadwal pertandingan lebih awal dari Cabor lainnya," kata Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri AR, M.Si. 

Ditambahkan Tata Kostrara, Sekretaris KONI,  bahwa semua kontingen sudah mulai berkumpul di halaman kantor bupati pukul 14.00 Kamis (16/2). Dua agenda yang akan diikuti. Penerimaan api Porprov yang tiba dari Dompu siang hari langsung ke kantor bupati. Kemudian alan dilakukan pelepasan langsung oleh bupati yang didampingi wakil bupati. Acara tersebut akan dihadiri unsur Forkopimda dan OPD. 

Untuk keberangkatan atlet, menurut Tata, dibagi dalam beberapa tahap. Sesuai dengan jadwal pertandingan. Misalkan yang alan bertanding pada 19, maka keberangkatannya sehari sebelum jadwal. Namun demikian, untuk Cabor  bela diri dan tinju, akan lebih awal lagi. Sebab sehari sebelum pertandingan, akan dilakukan penimbangan berat badan. Pada 18 Februari itu, merupakan kontingen terbesar, sekitar 13 Cabor.

Ditanbahkan Varian Bintoro selaku Chief de Mission (CDM) atau ketua kontingen, menjelaskan bahwa semua kontingen terlebih dahulu merapatnGOR Turide. Sebab lokasi itu digunakan oleh panitia untuk penerimaan semua kontingen. Di tempat itu pula,  masing masing cabor akan menerima kunci kamar penginapan. Dari lokasi itu panitia mengantar masing masing Cabor ke lokasi penginapan. Untuk defile,  masing-masing diikuti 100 orang tiap kabupaten/kota. 

"Acaranya dipusatkan di Taman Sangkareang Mataram," kata Varian. 

Sementara bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah memastikan untuk melakukan pelepasan atket Porprov dan  penerimaan api Porprov. 

"Besok kebetulan tidak ada agenda di luar kota. Insha Allah bisa melepas atlet Sumbawa untuk mengikuti Porprov di Mataram,'' kata bupati.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini