HUT Sumbawa ke 64 Usung Tema "Bangkit dengan Gemilang, Bersama dalam Keberadaban"

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA 

Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa 22 Januari tinggal menghitung hari. Berbagai kegiatan menarik bakal mewarnai perhelatan tahun tersebut.

Hal itu mengemuka pada rapat pemantapan peringatan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa, Selasa (10/1) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.   


Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., didampingi para Asisten Setda, memimpin langsung rapat pemantapan tersebut. Turut hadir Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian lingkup Setda Sumbawa, serta Camat se-Kabupaten Sumbawa. 

Sesuai Surat Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 1320 Tahun 2022 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa, ditetapkan 10 seksi kegiatan yang bertanggung jawab terhadap seluruh rangkaian kegiatan HUT, yaitu Seksi Upacara, Seksi Kirab Pataka dan Samawa Karnaval Budaya, Seksi Fashion Tenun Ikat, Seksi Bazaar dan Pameran UMKM, Seksi Kegiatan Sosial Kemasyarakatan, Seksi Haflah, Tasyakuran dan Tabligh Akbar, Seksi Keamanan dan Kesehatan, Seksi Publikasi dan Dokumentasi, Seksi Dana, dan Seksi Penerima Tamu. 

Adapun tema yang diusung pada HUT Kab. Sumbawa ke-64 ini yaitu “Bangkit dengan Gemilang, Bersama dalam Keberadaban”.

Berbagai kegiatan menarik dipastikan akan memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Sumbawa tahun ini, seperti penanaman pohon, kirab pataka, karnaval budaya, bazaar dan pameran UMKM, dialog lintas etnis, kuliah umum, fashion tenun ikat, serta tasyakuran dan tabligh akbar yang dijadwalkan akan diisi Ustadz Adi Hidayat, LC, da’i kondang dari Quantum Akhyar Institut Jakarta. 

Kegiatan ini akan menjadi kegiatan pendamping dari kegiatan utama, yaitu Upacara Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa yang akan digelar tepat pada tanggal 22 Januari 2023. Adapun pada kegiatan Upacara, akan dimeriahkan dengan penampilan tari kolosal yang melibatkan 50 penari serta launching “Mars Sumbawa Gemilang” yang melibatkan ratusan penyanyi dari organisasi PAPRI dan PGRI.   

Wabup Sumbawa dalam arahannya menginstruksikan seluruh OPD dan panitia yang ikut berkecimpung dalam kegiatan hari jadi Kabupaten Sumbawa ke-64 ini untuk mempersiapkan segala hal yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsinya masing-masing.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini