Dilepas Wabup, Panji Lambang Kabupaten Sumbawa Dikirap di 24 Kecamatan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Dalam rangka menperingati HUT Ke-64 Kab. Sumbawa tanggal 22 Januari 2023 mendatang, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd resmi melepas Pasukan Tanda Kehormatan (Pataka) yang akan melakukan Kirab Panji Lambang Daerah Kabupaten Sumbawa di 24 Kecamatan, Senin (16/1) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.


Turut hadir pada kegiatan ini, Anggota Forkopimda, Asisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kab. Sumbawa. 

Panji Lambang Kabupaten Sumbawa diserahkan oleh Wakil Bupati Sumbawa kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggara Peringatan HUT Ke-64 Kab. Sumbawa tahun 2023. Selanjutnya Panji Lambang Daerah ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah kepada Camat Alas Barat selaku perwakilan kecamatan untuk dikirab di 24 kecamatan.   

Adapun kegiatan Kirab Panji Lambang Kab. Sumbawa ini dihajatkan untuk menggugah semangat dan kesadaran seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa, agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang. Keberhasilan dan kemajuan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh berbagai program yang telah direncanakan dengan baik, lebih penting dari itu semua adalah adanya dukungan dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat. Pemerintah Daerah tidak akan mampu berbuat maksimal manakala masyarakat tidak memiliki semangat dan kegairahan untuk berjuang bersama dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wabup Sumbawa mengucapkan selamat bertugas kepada segenap Pasukan Kirab Panji Lambang Daerah Kab. Sumbawa yang mendapat kepercayaan dan kehormatan mengemban tugas mulia mengarak secara estafet Panji Lambang Daerah di 24 Kecamatan. Wabup juga berharap semoga Peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Kabupaten Sumbawa Tahun 2023, dapat menjadi momentum untuk terus berkarya dan berkiprah bagi kemajuan daerah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pasukan Kirab Panji Lambang Daerah akan melaksanakan tugas mulai hari ini, Senin (16/1) dan akan berakhir pada hari Jum’at (20/1) di Kecamatan Sumbawa. Selanjutnya Panji Lambang Daerah ini akan diserahkan kembali oleh Camat Sumbawa kepada Bupati Sumbawa.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini