Lantik PAC Muslimat NWDI Se Kabupaten Sumbawa, Ummi Rohmi: Jangan Pernah Lelah untuk Berjuang

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NWDI Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah membakar semangat para pengurus untuk tidak mengenal lelah dalam berjuang. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NWDI se Kabupaten Sumbawa Masa Khidmat 2022-2027.

“Muslimat NWDI tidak boleh capek, ber-Muslimat NWDI adalah jalan dakwah,” tegasnya,  Kamis (22/12/2022).


Dijelaskan Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB ini, bermuslimat pintu surga terbuka asal diniatkan, karena akan diisi dengan program pendidikan, sosial, dan dakwah. Sebagai ibu jalan surga lapang, sebagai istri jalan tol terbuka dengan menaati suami. 

"Kita maknakan profesi sebagai ibadah.Ber-NWDI itu adalah bekerja sosial,”cetusnya.


Ia juga berpesan kepada Muslimat untuk terus menjaga kekompakan dan merawat tradisi berhizib yang diwariskan oleh guru besar Al-Magfurulah Maulanasyaikh TGKH. Zainuddin Abdul Madjid.

“Kompak utuh bersatu, tetap jaga jamaah hizib,” tandas Wakil Gubernur NTB yang sangat konsen dengan pendidikan, posyandu keluarga, zero waste dan energi terbarukan ini. 

Sementara itu, ketua Muslimat NWDI Kabupaten Sumbawa Suriani, QH., S.Ag., menjelaskan pelantikan  Pimpinan Anak Cabang sebanyak 24 kecamatan dilakukan secara bersamaan,

"Inipun masih banyak Pimpinan Anak Cabang yang tidak hadir, seperti Lunyuk, Alas, Alas Barat. Jika semua hadir maka tempat ini akan penuh sesak," ungkapnya.

Banyaknya kader Muslimat NWDI di Kabupaten Sumbawa ini juga diakui oleh Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviani, S. Pd., M. Pd., saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan tersebut.

“Kami mengapresiasi ibu-ibu Muslimat NWDI yang cukup besar di Kabupaten Sumbawa ini,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya Muslimat NWDI akan ada aksi-aksi nyata dalam bentuk kerja sama antara Muslimat dan Pemerintah Daerah.

“Semoga kedepan bisa berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama program dengan pemerintah,” harapnya.

Dikatakan, apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Muslimat NWDI Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., mengenai pendidikan, sosial, dan dakwah saat pengambilan bai’at sudah sangat sesuai dengan apa yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa. 

Pantauan media ini nampak gedung lokasi pelantikan dipenuhi oleh  para pengurus, sampai-sampai Pengurus Daerah Muslimin NWDI Sumbawa yang menjadi tamu undangan harus rela berdiri di luar sekedar untuk menyaksikan jalannya prosesi pelantikan.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini