Pelaksanaan Pilkades Berjalan Damai, DPMD KSB Ucapkan Terimakasih

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Selesai sudah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 16 desa yang digelar secara serentak tahun 2022 Kabupaten Sumbawa Barat pada, 23 Oktober 2022 lalu.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbawa Barat melalui Sekretaris Dinas, Slamet Riyadi,  mengucapkan terima kasih kepada panitia yang ada di desa dan warga masyarakat yang telah  mensukseskan pilkades di desanya masing-masing sehingga berjalan lancar dan aman.

Ucapan terima kasih itu disampaikannya sebagai bentuk dukungan terhadap panitia pilkades yang ada di tingkat desa yang telah melaksanakan pemungutan suara kepala desa yang jujur adil dan transparan.

Pilkades yang telah dilaksanakan  itu kata Slamet diapresiasi warga. Terbukti banyaknya warga yang sejak pagi sudah memadati lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades dimasing-masing desa untuk memberikan hak suara.

“ Meski saat ini ada dua desa yang tidak puas atas hasil pelaksanaannya, namun pelaksanaan Pilkades berjalan aman. Kita tentu tak bisa menutup mata atas kondisi itu karena  merupakan bagian dari demokrasi," ungkapnya. 

Slamet menyatakan berkat doa dan usaha dari semua pihak pilkades serentak di 16 desa  telah selesai dan berjalan dengan aman, lancar, damai, dan sukses. Oleh karena itu, ia  mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak. Baik TNI, Polri, Kepala Dinas PMD, Kabid Pemdes, Para Camat, dan seluruh panitia di desa yang ikut berpartisipasi terhadap proses pelaksanaan pilkades serentak sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

”Selamat kepada Kepala Desa terpilih yang telah dipercayai rakyatnya semoga amanah dalam mengemban tugas selaku kepala Desa. Rencananya  para Kades terpilih akan dilantik Bapak Bupati di Bulan Desember mendatang,"cetusnya. 

Sebelumnya, kejutan terjadi pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 16 desa yang telak dilaksanakan itu. Betapa tidak, delapan dari 12 calon yang berstatus petahana tumbang.

Kekalahan petahana terjadi di Desa Banjar, Kecamatan Taliwang, Desa Seteluk Atas Kecamatan Seteluk, Desa Sapugara Bree dan Desa Bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea, Desa Poto Tano, Kecamatan Poto Tano, Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Desa Maluk, Kecamatan Maluk,  dan Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang.

Sementara empat petahana kembali terpilih di Desa Batu Putih dan Desa Tamekan, Kecamatan Taliwang,  Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, dan Desa Beru, Kecamatan Brang Rea.

Sementara itu, untuk pengamanan Pilkades serentak tahun ini di 16 desa tersebut, ada sekitar 600 aparat gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan145 tempat pemungutan suara. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini