Tekan Angka Penyalahgunaan Narkoba, BNN KSB Gelar Bimtek P4GN

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Demi menekan maraknya kasus penyalahgunaan Narkotika ditengah masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penggiat P4GN  lingkungan masyarakat Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. 

Acara Bimtek dibuka kepala BNN KSB,  AKBP Yuanita Amelia Sari, SE,MSi, yang dihadiri juga 4 nara sumber berkompeten. Bimtek berlangsung di cafe ISG Taliwang, Rabu 26 September 2022. 

Saat sambutan, Kepala BNN KSB menyebutkan,  BNN kabupaten hanya menyiapkan melalui pembinaan dan bimbingan, Bagaimana cara seluruh pemangku kepentingan di KSB untuk bekerja sama dan sepakat untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba ditengah masyarakat.

”Apabila sepakat dan tujuan yang sama tentu hasilnya, nanti dapat dirasakan oleh pemerintah daerah serta terciptanya rasa aman dan sejahtera bagi masyarakat, dimana selama ini, kami terus menjalin kerjasama dengan semua pihak, upaya melakukan pemberantasannya melalui Bimtek,” Katanya. 

Acara Bimtek itu menghadirkan 15 peserta dari kalangan Media, Ibu PKK dan masyarakat umum, agar ikut berperan dalam rangka menciptakan lingkungan bersih Narkoba dan terciptanya KSB  lebih Maju, salah satunya dengan Program Bersinar.

Karena kita tahu, ditambahkan Yuanita, adalah akar masalah dan tidak akan mungkin tercipta kesejahteraan pada masyarakat, apabila dari sisi lain masih banyak Narkobanya.

" Karenanya Bimtek ini sangat penting, banyak ilmu pengetahuan atau informasi yang didapatkan dan berkaitan dengan tugas dari BNN," imbuhnya.  

Ia meminta, peserta Bimtek mau bekerja sama dengan BNN dan Pemerintah Daerah agar memberikan pemahaman pada masyarakat disekitarnya.

”Karena Narkoba menurut saya ini masalah kita bersama dan kita bertanggung jawab untuk menekan penyalahgunaan Narkoba yang membahayakan masyarakat.,” Pungkasnya.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini