Bus Tiara Mas Terguling di Tikungan Ai Tawar, Sejumlah Penumpang Luka Luka

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini Bus Tiara Mas No. Polisi EA 3377 A Jurusan Bima – Mataram – Surabaya – Jakarta,  Jumat subuh (20/5/2022) sekitar pukul 04.30 Wita  dilaporkan terguling di Jalan lintas Sumbawa Poto Tano km 59, tepatnya di tikungan air tawar Dusun keramat Desa Tarusa Kecamatan Buer Sumbawa.

Bus yang belakangan diketahui  dikemudikan Hendi (47) warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima itu mengangkut penumpang sebanyak 35 orang. 

Dalam kecelakaan tunggal ini, 9 orang warga Bima mengalami luka-luka dan telah dirawat di Puskesmas terdekat.


Kapolres Sumbawa melalui Kasatlantas Iptu Samsul Hilal, SH dalam laporannya membenarkan peristiwa kecelakaan bus yang mengangkut 35 penumpang tersebut.

Menurut Hilal, sapaan akrabnya, kecelakaan tersebut terjadi akibat out of control dan mengakibatkan sejumlah penumpang mengalami luka luka.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan out of control ini. Sejumlah penumpang mengalami luka ringan dan sudah  dievakuasi ke puskesmas terdekat," ungkapnya.


Begitu juga bus yang terguling dibadan jalan sudah berhasil dievakuasi dan serpihan kaca telah dibersihkan, sehingga lalu lintas di TKP kembali normal.

Sementara itu, akibat kecelakaan tersebut dilaporkan 9 penumpang mengalami luka luka diantaranya, 

1. Suhaidil, alamat Bima mengalami luka Robek robek di pelipis sepanjang 5 cm dan luka lecet di jari tengah tangan kiri. 

2. Rabir (5) alamat Bima Dengan luka robek di dahi kanan dengan panjang 2 cm dan luka robek di pipi kanan dengan panjang 3 cm. 3. Sifa (18) alamat Bima dengan luka robek di alis kanan dengan panjang luka 2 cm dan bengkak di alis kanan.

4. Vera (43) Bima, luka robek di alis kanan panjang 3 cm, 

5. Supriadi (47) alamat Bima dengan luka lecet di wajah dan di tangan kanan, 

6. M Rizal (13) Alamat Bima mengalami pusing dan lemas. 

7. Fajrin (24) Alamat Bima dengan Luka Robek di tangan kanan panjang 3 cm, 

8. Rosi (25) alamat Bima dengan luka robek di tangan kiri 3 cm dan luka lecet di tangan kanan, 

9. Rusfin (35) Alamat Bima dengan luka robek di lutut kanan panjang 5 cm.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi di tikungan Ai Tawar. Saat itu ada salah satu penumpang yang ingin membuang rokok di jendela samping kiri sopir.

Lantaran posisi bus sedang menikung  sehingga penumpang tersebut terlempar ke arah sopir sehingga sopir tertindih dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Akibatnya, bus  oleng dan tak terkendali sehingga bus berwarna pink itu terguling ke pinggir jalan dan memakan setengah badan jalan Raya. Kecelakaan tersebut sempat membuat lalu lintas macet, namun siang hari tadi bus akhirnya berhasil dievakuasi ke pinggir jalan.(KA-04)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini