Bupati KSB Serahkan 183 SK PPPK

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Sebanyak 136 orang pengawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru akhirnya  menerima SK, pada, Jumat (20/5/2022). Penyerahan SK itu dilakukan setelah pegawai PPPK tersebut menempuh sejumlah tahapan tes melalui prosedur ujian dengan metode Computer Assisted Test (CAT). 

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, menyampaikan, agar momentum penyerahan surat keputusan dapat dimaknai sebagai titik baru dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat yakni dengan mencerdaskan anak bangsa

"Guru adalah desainer peradaban, aktivitas pendidikan yang kita lakukan hari ini adalah wujud dalam mempersiapkan generasi anak bangsa yang cerdas, bertanggung jawab dan religius,"ujarnya.

Lebih jauh bupati dua periode itu berpesan agar kehadiran PPPK guru dapat memberikan Energi fositif bagi pendidikan di Kabupaten  Sumbawa Barat. 

" Setelah menerima SK, kita semua berharap kehadiran PPPK dapat memberikan Kontribusi terhadap pembangunan daerah khususnya dalam bidang pendidikan," harapnya. 

Bupati juga menyampaikan  pentingnya untuk selalu memelihara semangat bangkit dalam pengabdian kepada masyarakat. Semangat bangkit yang telah ditunjukkan masyarakat dalam menerapkan semangat ber STBM, telah menghantarkan KSB sebagai kabupaten yang sukses dalam pengelolaan sanitasi aman di Indonesia, dan diminta menjadi nara sumber pada tanggal 25 Mei mendatang.

" Semangat yang telah dipelihara selama ini telah mampu membuktikan kebersamaan dalam menjalankan program merdeka belajar di masa-masa covid-19. semangat ini tentunya harus dapat dipertahankan,"cetusnya.

" Dan Guru juga sejatinya untuk dapat meningkatkan pengabdiannya dalam bekerja. Karena pendidikan ujung pangkal dari sebuah kesuksesan bagi bangsa dan daerah," imbuhnya. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini