My Trans Lombok Garap Peluang Bisnis di KSB

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. Setelah sukses mengembangkan sayap usahanya di Pulau Lombok, kini aplikasi My Trans Lombok berjejaring online kembali menambah area operasinya di Bumi Madu Sumbawa Barat.  

" Alhamdulillah, My Trans Lombok sudah resmi membuka sayapnya di Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk perekrutan mitranya, ojek online, driver dan jasa kurir hari ini sudah bisa digunakan di wilayah Sumbawa Barat," ungkap, General Manager, My Trans Lombok, Buntaran Alias Dani, kepada wartawan, Jum'at (8/4/2022).

My Trans Lombok dijelaskannya sebagai layanan yang mengkhususkan diri pada sektor transportasi. Selain juga memberikan tarif yang lebih terjangkau.

" Aplikasi My Trans Lombok ini, tidak jauh beda dengan aplikasi transportasi yang ada di Indonesia saat ini. Fitur-fiturnya sangat  komplit dan menyajikan rute-rute wilayah termasuk  pariwisata yang ada di Sumbawa Barat. Masyarakat dapat mendownloadnya lewat aflikasi Play Store," imbuhnya. 

Menurutnya, saat ini para pelaku UMKM di Sumbawa Barat   membutuhkan sarana untuk mengembangkan produk dan jasa yang dimiliki. Sayangnya, tidak banyak yang memiliki tempat dan modal yang cukup.

Salah satu yang dilakukan My Trans Lombok ini  adalah akan menjalin  kerja sama dengan para pelaku UMKM tersebut dengan memberikan ruang promosi di aplikasi My Trans Lombok dan juga layanan pesan antar bagi para pelaku UMKM.

"Kita akan mencoba menggandeng banyak onlineshop dan juga rumah makan di sini. Setidaknya dengan aflikasi ini UMKM Sumbawa Barat jauh akan lebih terbantu," jelasnya.

Hal yang paling menarik dari aplikasi My Trans Lombok adalah biaya penggunaan transportasi atau paket tour dan sewa khusus kendaraan sangat terjangkau.  Untuk itu ia berharap, dengan beroperasinya My Trans Lombok di KSB, dapat memudahkan segala aktifitas masyarakat Sumbawa Barat. Disamping juga dengan kehadiran  My Trans Lombok di Sumbawa Barat, tentunya masyarakat semakin terbantu terutama bagi pedagang kecil dan para calon kurir guna menambah penghasilan.

“Dengan operasional yang diperluas akan lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra ojek online dan driver di Sumbawa Barat yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian daerah,” demikian Dani.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini