Komisi II Apresiasi Kinerja Dirut PDAM, Rian : "Dirut Orang Ikhlas dan Perlu kita Pertahankan"

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kinerja Direktur Perumdam Batulanteh, Juniardi Akhir Putra menuai apresiasi dari sejumlah anggota DPRD Sumbawa.

Edy Syahriansyah, anggota Komisi II DPRD Sumbawa menilai kinerja Direktur Perundam Batulanteh sudah sangat baik dari yang sebelumnya.

"Saya melihat dalam dua tahun ini kinerja Direktur PDAM (Juniardi Akhir Putra red) ini sangat baik dan harus kita pertahankan," ungkap politisi PDI P ini, saat Hearing bersama FKBPD di ruang sidang utama DPRD Sumbawa, Senin (28/03/2022).

Diakui Rian, sapaan akrab anggota Fraksi PDI P DPRD Sumbawa ini, dirinya terus memantau perkembangan terkini sejak aksi sejumlah karyawan Perumdam Batulanteh. Bahkan melihat dan mendengar langsung dari masyarakat terkait persoalan internal ditubuh PDAM tersebut.

"Biasalah pasti ada pro dan kontra. Tapi kami melihat persoalan tersebut secara objektif. Bahwa apa yang sudah dilakukan oleh pak Dirut itu sudah baik," ungkapnya.

Bahkan, ia menilai Direktur Perumdam Batulanteh adalah pekerja yang ikhlas dan berusaha melakukan pembenahan manajemen melalui sejumlah Inovasi, termasuk penggunaan aplikasi pelayanan online.

" Direktur sekarang   ini adalah pekerja yang ikhlas dan telah melakukan inovasi. Seorang pimpinan harus berani melakukan gebrakan," cetusnya.

Dari kisruh yang terjadi, lanjut Rian, tentunya banyak hal yang terungkap dan diketahui bersama. Tentunya, hal ini akan menjadi pintu masuk bagi Aparat Penegak Hukum (APH) nantinya. 

"Dengan adanya kisruh ini banyak hal dapat kita ketahui bersama. Dari informasi yang disampaikan oleh teman-teman saat hearing maka akan menjadi pintu masuk bagi Kepolisian maupun tim khusus yang sedang bekerja saat ini. Dengan adanya hearing hari ini bersama FKBPD Sumbawa banyak masalah terbongkar. Sehingga kita tahu akar permasalahannya,"tukasnya.

Rian mengaku, baru mengetahui jika ruangan kerja Direktur disegel oleh oknum karyawan.

"Hari ini baru kami tahu jika ruangan pak direktur disegel. Kami minta agar  ruang tersebut segera dibuka segelnya," pintanya.

Ia berharap pelayanan kepada pelanggan   jangan terganggu dan  meminta kepada eksekutif agar melihat persoalan yang terjadi secara jernih. 

"Jangan sampai Orang yang  berinovasi kita bunuh karakternya dengan hal - hal yang tidak baik apalagi ditunggaangi dengan  politik dan lainnya,"imbuhnya.

Senada diungkapkan anggota Komisi II DPRD lainnya dari Fraksi Demokrat, M. Yasin Massama.

Ia menilai kinerja Direktur Perumdam Batulanteh saat ini merupakan yang terbaik dari yang baik.

"Saya sangat mengapresiasi atas kinerja pak direktur," ujarnya.

Ia mencontohkan warga Desa Bungin Kecamatan Alas yang kini sudah keluar dari krisis air bersih berkat kerja keras Direktur dan jajarannya.

"Seperti kita ketahui bersama saat ini masyarakat Bungin sudah merdeka dari krisis air. Sehingga tidak heran jika ketua BPD Bungin pasang badan untuk mempertahankan jabatan Direktur hingga 2025 mendatang," tukasnya.

"Ada 3657 warga di pulau Bungin saat ini yang sudah merdeka dari air. Saya juga melihat Direktur ini adalah orang yang Responsif. Jika Ada pihak yang merasa terganggu dengan kepemimpinan direktur yang sekarang berarti ada masalah pada dirinya. Karena setahu saya direktur ini adalah orang baik dan kerja dengan ikhlas," imbuhnya.

Kondisi serupa juga dialami warga Kecamatan Lape, yang sudah menikmati air bersih berkat kerja keras dari Direktur Perumdam Batulanteh.

"di Kecamatan Lape saya melihat dan menyaksikan sendiri warga sudah mendapatkan air bersih. Alhamdulillah persoalan air bersih teratasi sejak dipimpin oleh pak direktur ini. Jadi kami minta segel segera dibuka agar pelayanan berjalan dengan baik," cetusnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Desa Jotang Kecamatan Empang  menyatakan apresiasi dan dukungannya kepada Direktur Perumdam Batulanteh. Sebab, ketika ia menjabat persoalan krisis  air bersih  di desa tersebut bisa teratasi.

"Jujur saya sebelumnya tidak kenal bahkan pernah bertentangan dengan Direktur PDAM. Sejjak dipimpin pak direktur ada solusi terhadap persoalan air di Jotang. Dan alhamdulillah sampai sekarang tidak ada maslah," ungkapnya.

Terkait aksi sejumlah karyawan, ia mewakili masyarakat Desa Jotang. mendukung penuh langkah dan kebijakan yang ditempuh oleh Direktur Perumdam Batulanteh tersebut.

"Kami harap jangan sampai direktur dizholimi. Karena kami akan membelanya. Karena kami tahu pak direktur adalah pekerja ikhlas lurus dan komunikatif," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini