Dewas Minta Segel Ruangan Direktur PDAM Dibuka Hari Ini

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Dewan Pengawas (Dewas) Perumdam Batulanteh meminta semua pihak terkait untuk menahan diri dalam menyikapi persoalan internal di tubuh perusahaan milik daerah tersebut.

"Jadi kami minta baik pihak karyawan dan direktur harus bisa menahan diri,"bungkap Dr. Dedi Heri Wibowo,  Kabag Ekonomi Setda Sumbawa yang juga Dewan Pengawas Perumdam Batulanteh kepada awak media, Selasa (29/3/2022).

Begitu juga soal ruangan direktur yang masih disegel saat ini, menurut Dedi,  hal itu harus diakhiri. 

"Karena itu dilakukan oleh karyawan. Maka tadi sudah sepakat dengan perwakilan karyawan ada Arbain, pak lalu Alam, bahwa hari ini akan  membuka segel tersebut. Dan itu akan dilakukan secara baik - baik," ungkapnya.

Usai segel dibuka kembali, kata Dedi, rencananya besok Tim Inspektorat akan datang ke kantor tersebut untuk mengamankan sejumlah data dan dokumen yang ada disana.

"Direktur akan bekerja secara normal kembali di kantor untuk menyelenggarakan semua tugas-tugasnya.  Begitu juga karyawan  akan bekerja secara normal," tukasnya.

Jadi, kata Dedi, komitmen mereka semua harus menjaga pelayanan ini agar terus berlangsung dengan baik. Dan mulai hari ini sampai dengan besok dan seterusnya itu tidak diperkenankan lagi ada aksi demo ada mogok kerja, ada penggalangan massa baik diinternal karyawan maupun dengan pihak eksternal.

"Biar masalah ini selesai sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku yaitu melalui proses hukum, proses inspektorat dan nanti akan ditindaklanjuti sesuai dengan yang berlaku," imbuhnya,

Seperti diketahui pertemuan tersebut langsung dipimpin oleh Sekda Sumbawa H. Hasan Basri, Kepala Inspektorat Sumbawa H. Amri, hadir Dewas dan dihadiri semua kabag setda Sumbawa, SPI Perundam Batulanteh, Kapolsek Kota dan Kadis Pol - PP Kabupaten Sumbawa H. Sahabuddin.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini