ABK KM "Sumber Nelayan" Ditemukan Selamat, Usai Ceburkan Diri ke Laut

Sebarkan:

Mataram, KA.

Seban Jayadi (21), seorang anak buah kapal (ABK) KM Sumber Nelayan 28 asal Dusun Goge Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur yang dicurigai menceburkan diri di perairan selatan Lombok pada Sabtu (26/2/2022) lalu, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 23.00 WITA.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH membenarkan informasi tersebut setelah menerima laporan dari warga bernama Beni.

"Korban ditemukan sekitar jam tujuh malam tadi," kata Nanang, Senin (28/2/2022).

Penemuan tersebut, berawal ketika Seban Jayadi berjalan di pesisir pantai Desa Obel-Obel Lombok Timur, dan ,menuju sebuah rumah untuk meminta air minum.

Saat dilihat, Ismail, anak dari pemilik rumah tersebut ternyata mengenali korban, karena Ismail  juga merupakan ABK dari kapal yang sama.

"Saat itu kondisi korban sehat dan menggigil karena kedinginan," ungkapnya.

Mengetahui kabar yang beredar, lantas ia menghubungi nakhoda kapal tersebut dan menginformasikan bahwa korban berada dir.umahnya dalam keadaan selamat.

"Informasi sudah diteruskan ke Kantor SAR Denpasar untuk selanjutnya disampaikan ke pihak agen kapal," tutupnya.

Sebelumny diberitakan,Kantor SAR Mataram menerima aporan dari Kantor SAR Denpasar,  yang menyebutkan Seban Jayadi (21) warga Dusun Goge Desa Pringgabaya Kecamatan  Pringgabaya Lombok Timur.

ABK KM Sumber Nelayan 28 tersebut, dicurigai menceburkan diri ke laut saat perjalanan menuju Pelabuhan Benoa Bali dengan jarak 12 Nm dari Pantai Kuta Lombok Tengah, pada sabtu (26/2/2022) sekitar pukul 23.00 WITA. 

Pemuda tersebut baru  disadari tidak ada di kapal pada esok harinya jam delapan pagi saat berada di perairan Bali.(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini