Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Imigrasi Bima 'Berguru' ke Kanim Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB menerima kunjungan studi tiru dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Rabu (09/02/2022).


Rombongan Kantor Imigrasi Bima dipimpin  oleh Kepala Sub Seksi Yanverdokim, Yulindo Danu Saputra dan Kepala Urusan Tata Usaha, Suhardin didampingi staf disambut baik oleh Sudirman Supriadi selaku Kasubsi Izin Tinggal. 

Sudirman menjelaskan penerapan SOP, alur layanan serta syarat yang dilampirkan dalam pelayanan permohonan Paspor dan permohonan Izin Tinggal bagi WNA yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar. 

Disamping itu, ia juga  memberikan saran yang konstruktif kepada Tim Kanim Bima terkait beberapa pertanyaan berdasarkan situasi dan kondisi yang dialami oleh Kanim Sumbawa Besar. 

Pada kesempatan itu, Sudirman juga memaparkan sejumlah Inovasi pada Imigrasi Sumbawa Besar, seperti Trifot (Antrian berbasis Foto), Wabar (Whatsapp si Sabar), Pegas IKM (Penilaian Petugas) serta Maskot si Sabar dan si Gesit dimana inovasi ini merupakan bukti keseriusan Imigrasi Sumbawa Besar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini diharapkan Kantor Kelas III Non TPI Bima bisa mendapatkan banyak masukan dalam rangka meningkatkan mutu dan perbaikan sistem guna memberikan kemudahan masyarakat dalam menerima pelayanan.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini